oleh

Polres Sumedang Adakan Pelatihan Antisipasi Evakuasi Korban Bencana Alam

SUMEDANG | BBCOM | Memasuki musim penghujan bencana Alam kerab terjadi di sejumlah daerah,terutama banjir bandang, tanah longsor,akibat intensitas hujan yang tinggi.

Untuk mengantisipasi bencana alam tersebut, Polres Sumedang bersama Instansi terkait lainnya mengadakan pelatihan untuk menanggulangi penanganan bencana Alam bila terjadi.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto memgatakan pelatihan antisipasi dan evakuasi bencana alam dipandang perlu mengingat sekarang ini sudah memasuki musim penghujan.

BACA JUGA  Kamtibmas di Wilayah Kota Banjar, Terus Terjaga Dengan Aman dan Kondusif

kita semua, instansi terkait harus tetap waspada untuk menghadapi bencana alam yang sewaktu waktu akan terjadi,dengan adanya pelatihan ini insya Allah kita sudah siap ujar Eko Sabtu, ( 6/11/21).

Pelatihan penanggulangan bencana alam sekarang ini Polres sumedang Sat polair, bekerja sama dengan BPD, Basarnas,Tagana, PMI, juga Damkar.

Dalam upacara pembukaan pelatihan di pimpin oleh Kabag Ops AKP. Hario dalam sambutanya mengatakan pelaksanaan pelatihan dilaksanakan sesuai dengan SOP, jaga keselamatan, pencegahan korban serta untuk meningkatkan sumber daya manusia.

BACA JUGA  Atas Dedikasinya Terhadap Tugas, Brigadir Gaga Topan Syahron Terima Penghargaan

Sementara Kasat Polair IPTU Wawan dalam arahannya mengatakan apabila masyarakat, bhabinkamtibmas, babinsa apabila menemukan, atau terjadi bencana alam segera melapor kepada aparat setempat.

Dalam pelatihan sekarang ini disimulasikan penanganan korban evakuasi ibu hamil dan menyebrangkan masyarakat yang terisolir karena bencana alam lewat jalur air,ujar IPTU Wawan.(Arison)

Komentar