oleh

Polres Majalengka Salurkan Bansos Kepada Wartawan

MAJALENGKA | BBCOM | Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, menyalurkan bansos atau bantuan pangan berupa beras kepada puluhan wartawan dari berbagai media cetak, elektronik maupun online.

Bantuan sosial di masa pandemi Covid-19 tersebut, diserahkan oleh Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi, melalui Ps Kasubsi Penmas Si Humas Polres Majalengka, Aiptu Riyana di Mako Polres setempat, Selasa (24/8/2021).

Menurut Riyana, wartawan memiliki andil besar membantu personil Polres Majalengka dalam mensosialisasikan pencegahan maupun program-program pemerintah dalam memutus mata rantai pandemi Covid-19.

“Ini bentuk kemitraan dengan kami, Polres Majalengka dengan kelompok kerja (Pokja) media Polres Majalengka,” kata Ps Kasubsi Penmas Si Humas, Aiptu Riyana.

Aiptu Riyana mengatakan, bahwa pandemi Covid-19 tentunya berdampak pada seluruh elemen masyarakat, tak terkecuali rekan-rekan wartawan. Oleh karena itu, ia berharap bantuan berupa beras ini dapat membantu meringankan beban wartawan di tengah wabah Covid-19.

Ia menjelaskan, pembagian beras ini merupakan bentuk kepedulian Polres Majalengka terhadap rekan-rekan wartawan Pokja Polres Majalengka yang selama ini telah menjadi mitra kepolisian terdepan dalam penyampaian informasi-informasi kepada masyarakat terkait kegiatan yang dilakukan.

“Saya hanya dapat berpesan jaga kesehatan dengan baik dan budayakan protokol kesehatan sebagai kebutuhan, baik saat menjalankan tugas jurnalistik maupun berada di lingkungan keluarga,” pesannya.

Di tempat yang sama, Ketua Pokja Media Polres Majalengka, Jaja Sumarja mengapresiasi serta menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Polres Majalengka terhadap rekan-rekan wartawan di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang memberikan dampak terhadap para pewarta.

“Kami sangat berterimakasih atas kepedulian ini dan semoga Polres Majalengka selalu sukses dan diberikan kesehatan dalam pelaksanaan tugas-tugas demi menjaga situasi kondusifitas yang aman, nyaman dan sehat di wilayah Kabupaten Majalengka di tengah hantaman badai Covid-19 ini,” ungkapnya.(Arison)

Komentar