oleh

Polres Majalengka Gelar Rapid Tes Antigen Gratis untuk Arus Balik Lebaran

MAJALENGKA | BBCOM | Memasuki arus balik Lebaran Idul Fitri 1442 H, Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, menyediakan tes antigen gratis untuk mengantisipasi lonjakan kasus penularan Covid-19.

Tes antigen tersebut diprioritaskan untuk kendaraan yang hendak arus balik lebaran menuju Jabodetabek dan sekitarnya, di Pos Pelayanan Rest Area KM 164 Tol Cipali wilayah Kabupaten Majalengka, Senin (17/5/2021) sore.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda didampingi Wakapolres Majalengka Kompol Sumari beserta para PJU Polres Majalengka dan petugas Dinkes Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda mengatakan, pelaksanaan kegiatan rapid tes antigen tersebut digelar dalam rangka arus balik pemudik pada Operasi Ketupat Lodaya 2021.

“Kita juga sekaligus melakukan pemeriksaan kendaraan, identitas pengemudi dan penumpang serta surat kendaraan bermotor dan surat keterangan negatif rapid antigen. Bagi pemudik yang mengarah ke Jakarta dan sekitarnya kita tempelkan sticker OKL 2021,” jelasnya.

BACA JUGA  Bukti Percakapan Elektonik Edy dan Toto Mantan Presiden Direktur PT Lippo Cikarang, Tbk

Menurut AKBP Syamsul, pelaksanaan rapid tes antigen terhadap para pemudik arus balik untuk mencegah penularan paparan bahaya Covid -19.

“Kita gelar kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kesehatan masyarakat dan sekaligus guna mewujudkan Polri yang Presisi. Semoga dengan antisipasi seperti ini dapat diminimalisir,” harapnya.

Sementara dari hasil kegiatan rapid tes antigen di Pos Pelayanan KM 164 Tol Cipali tersebut, jumlah peserta sebanyak 100 orang, dinyatakan secara keseluruhan non reaktif.

Salah seorang pemudik yang telah dilakukan test antigen mengaku bersyukur atas hasil negatif yang diterima. Pemudik asal Jawa Tengah itu mengaku takut saat hendak dilakukan test antigen. “Sempat grogi, takut saat ada tes antigen. Tapi alhamdulilaah hasilnya negatif,” ucapnya

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Majalengka yang telah memberikan tes antigen gratis dan hasilnya negatif. Ini saya akan gunakan untuk perjalanan selanjutnya,” jelasnya.(Arison)

Komentar