,

Polres Kota Banjar Sosialisasi Hukum Kepada Ojek Konvensional dan Ojek Online

6 Agustus 2018 / 18:44 WIB Dibaca sebanyak: 415 kali Tulis komentar

BANJAR BBCom – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas kondusif diwilayah hukum Polres Banjar, satuan anggota pembinaan masyarakat Polres Banjar menggelar kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan Hukum dengan menarik ojek se-kota Banjar.

Kegiatan silaturahmi berlangsung pada hari Senin (6/8) di Aula Kelurahan Pataruman ini dipimpin langsung oleh Kaurbinops Sat Binmas Polres Banjar Iptu Nurozi S.E dan Ipda Deni Kanit Laka Sat Lantas Polres Banjar dan Ide suhendar Kadishub Kota Banjar.

Iptu Nurozi memberikan pembinaan dan penyuluhan kamtibmas kepada para tukang ojek, dalam arahannya Nurozi menyampaikan, agar ojek konvensional bisa menjaga ketertiban dalam berlalulintas dan menyikapi perselisihan antara ojek konvensional dengan ojek online, jangan sampai terjadi perkelahian dan menimbulkan korban, karena hal tersebut akan terjerat hukum yang berlaku.

“Maka taati dan jaga ketertiban berlalulintas, serta sikapi perselisihan dengan ojek online sehingga tidak terpropokasi yang akan merugikan diri sendiri,” ujar
Iptu Nurozi

Sementara salah satu ojek konvensional mendukung Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Banjar, bahkan dirinya berterima kasih kepada Sat Binmas Polres Banjar yang telah mengadakan kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan ini.

“Kami siap menjaga kantibmas di kota Banjar,dan berterima kasih atas acara penyuluhan juga pembinaan, ini sangat berguna buat kami.”katanya

Ditempat yang berbeda Kasat Binmas Polres Banjar Iptu Suharno S.Ip menuturkan, kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan Hukum kepada ojek Kamtibmas se – Kota Banjar dalam rangka menjaga kondusifitas di Wilayah Hukum Polres Banjar, untuk memberikan pemahaman Kamtibmas kepada ojek konvensional, tujuannya supaya tidak terjadi perselisihan di lapangan dengan ojek online. Kata Kasat Binmas.

“Kegiatan ini bertujuan selain mempererat tali silaturahmi sekaligus memberikan pembinaan dan penyuluhan hukum demi menjaga kamtibmas se – kota Banjar, jangan sampai ada permasalahan yang berlarut antara ojek konvensional dan ojek online,” jelas nya

Dia menambahkan, dalam menjalin kemitraan antara tukang ojek dengan Kepolisian khususnya Polres Banjar akan menumbuhkan kerjasama yang baik, sebagai jaringan informasi jika ada tindak kejahatan, terutama kejahatan jalanan.

“Selain itu kegiatan ini untuk menjalin kemitraan antara kepolisian dan tukang ojek,” pungkasnya (Johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *