oleh

Polres Banjar, Dukung KPU Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu

BANJAR BBCom – Menjelang Pemilihan Pikada 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar mulai mendistribusikan logistik pemilu, Selasa (26/6). Logistik Sendiri diberangkatkan dari gudang KPUD Kota Banjar Jawa Barat

Pendistribusian Logistik itu sendiri, KPU Kota Banjar menggandeng Polres Banjar Polda Jabar untuk melakukan pengawalan dari gudang KPU ke PPK Kecamatan.

Ketua KPU Kota Banjar Daniel Danial Mukhlis menuturkan, pendistribusian dijadwalkan selesai hari ini karena besok sudah tahap pencoblosan atau pemungutan suara

“Jadwal ini akan kita penuhi, hari ini pendistribusian ke Kecamatan. Semoga hari ini selesai” jelas Daniel

BACA JUGA  Warga Kecewa Limbah PT APL diperjual Belikan

Logistik yang didistribusikan di antaranya kotak suara, bilik suara, surat suara, DPT, tinta dan kertas segel. Untuk kotak suara yang dikirim ke kecamatan,nantinya PPK, PPS serta Panwas Desa bersama-sama melakukan pengecekan kembali terkait jumlah surat suara dan jumlah formulir.

“Setelah semua beres, baru ditandatangani dan disegel,” ujarnya.

Pemberangkatan logistik dari gudang KPU mendapat pengawalan ketat dari personel Sat Sabhara Polres Banjar dan Para personel dilengkapi senjata laras panjang, rompi antipeluru, dan penugasan bersifat melekat dengan kendaraan pengangkut logistik.

BACA JUGA  DPRD: Minta Pemerintah Jabar Serius Mengantisipasi Bencana

Kapolres Banjar AKBP Matrius mengatakan pengawalan dilakukan untuk memperlancar jalannya pendistribusian. Selain pengawalan, personel polisi juga melakukan pengamanan dan patroli di KPU dan Panwaslu selama tahapan Pemilu.

“Ini sebagai bentuk dukungan Polres Banjar terhadap jalannya Pemilu,” kata Kapolres Banjar AKBP Matrius saat dikonfirmasi BBCom

Harapan Kapolres AKBP Matrius,semoga Pilkada 2018,berjalan lancar dan kapolres sendiri menjamin situasi kota Banjar dalam keadaan Kondusif juga terkendali,sehingga Pilkada 2018,ini bisa melahirkan Pemimpin pilihan Masyarakat.(Johan)

Komentar