Polisi Temukan 16 Gram Ganja di Rumah DS Aktor Berbakat

1 Juni 2020 / 22:08 WIB Dibaca sebanyak: 101 kali Tulis komentar

Foto : Istimewa

JAKARTA | BBCOM | Dwi Sasono (DS), aktor berbakat yang sudah main puluhan film dan sudah berulang kali menyabet berbagai penghargaan lewat kiprahnya diseni peran, kini tersandung masalah.

Polisi memastikan DS positif mengonsumsi narkoba jenis ganja. Hal itu diketahui setelah yang bersangkutan menjalani tes urine.

DS ditangkap di kediamannya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, Selasa (26/5/2020). Dari hasil penggeledahan, polisi menemukan 16 gram ganja.

“Hampir 16 gram disembunyikannya di atas lemari di suatu tempat,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Senin (1/6/2020).

Dari hasil pemeriksaan sejauh ini, DS mengaku mengonsumsi ganja karena susah tidur. Pelaku mengonsumsinya secara sembunyi-sembunyi sehingga tidak diketahui istrinya yang juga seorang penyanyi, Widi Mulia.

“Kami masih menyelidiki kemungkinan lain. Termasuk memeriksa rambut,” ujar Yusri.

Polisi kini memburu satu pelaku lain yang memberikan ganja tersebut kepada DS. Yang bersangkutan terancam dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 dan Pasal 111 UU Narkotika.

“Hukuman paling singkat lima tahun penjara,” kata Yusri. (***)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Perjuangan Seorang Ibu Pedagang Ikan di Pasar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *