oleh

Polisi Tangkap 2 Kurir Antar Sabu ke Napi di Pelabuhan Tanjung Priok

JAKARTA | BBCOM | Dua orang penumpang Kapal Motor Lawit  yang berinisial (MRR) dan (M) telah diamankan Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok karena tertangkap membawa narkoba jenis sabu.

Penangkapan tersebut bermula dari adanya laporan yang didapat petugas ketika sedang melakukan pemeriksaan barang bawaan.

“Sebelumnya, kami mendapatkan informasi dari anggota Pospol Pelni yang tengah melakukan pemeriksaan barang bawaan penumpang yang akan turun dari KM Lawit yang berasal dari Pontianak,” ungkap Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok (AKBP. Putu Kholis Aryana).

BACA JUGA  Aksi Heroik Polisi Sragen Selamatkan Wanita Hamil

Ia menjelaskan, saat proses pemeriksaan para tersangka mengakui narkoba jenis sabu tersebut merupakan milik seorang napi di salah satu lapas di Semarang.

“Saat kami lakukan pemeriksaan, tersangka ini benar telah mengakui bahwa barang haram tersebut milik seorang warga binaan lapas di wilayah Semarang. Saat ini sudah diketahui, pemiliknya ini bernama Gofal,” sambungnya.

Terkait kebenaran atau keaslian dari dari sabu yang dibawa dua orang penumpang tersebut, pihak kepolisian setempat telah membawanya ke laboratorium untuk pengecekan lebih lanjut.

BACA JUGA  Cabuli Bocah Tiga Tahun, Kakek Paruh Baya Dibekuk Polisi Mura

“Saat ini, untuk barang narkotika jenis sabu itu sudah kami bahwa ke Puslabfor Mabes Polri untuk dilakukan pengecekan uji laboratorium secara lebih lanjut,” terangnya.

Atas aksinya tersebut, keduanya akan dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 Subsider Pasal 112 ayat 2 Jo 132 ayat 1 Undang – Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman pidana minimal 6 tahun penjara dan maksimal seumur hidup. (pmj/ags)

Komentar