oleh

Polisi Sumbangkan Darahnya Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI

SUKABUMI | BBCOM | Anggota Polsek Kalibunder Polres Sukabumi Polda Jabar menyumbangkan darahnya pada kegiatan sosial donor darah dalam rangka memperingati kegiatan HUT RI ke 77 tahun 2022 bertempat di Gedung SMP Negeri Kalibunder Kabupaten Sukabumi. Sabtu (13/08/22).

Dalam kegiatan bakti sosial donor darah yang merupakan kerjasama antara Pemerintah Kecamatan Kalibunder dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi diikuti oleh instansi pemerintah dan masyarakat Kecamatan Kalibunder.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si berharap dengan kegiatan donor darah ini dapat membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan kantong darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kapolres Sukabumi Polda Jabar AKBP Dedy Darmawansyah mengatakan keikutsertaan anggotanya dalam kegiatan donor darah tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dan kemanusiaan.

” Saya mengutus anggota untuk mengikuti kegiatan donor darah dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77,” tutur Gatot.

Gatot juga mengatakan anggota yang diutus untuk mengikuti kegiatan donor darah adalah anggota yang dalam kondisi sehat dan tidak sedang mengkonsumsi obat – obatan.

” Para anggota sebelum mendonorkan darahnya akan mengikuti prosedur screening pemeriksaan oleh dokter terlebih dahulu,” lanjutnya lagi.

Gatot juga mengatakan dalam kegiatan sosial berupa donor darah itu, panitia penyelenggara menargetkan kantong darah sebanyak 60 (enam puluh) kantong.

Pada kesempatan selanjutnya Gatot juga mengatakan bagi yang sudah terpapar covid, minimal sudah dua Minggu sejak dinyatakan negatif diperbolehkan mengikuti kegiatan donor darah. (Arison)

Komentar