oleh

Polisi Berikan Award kepada Pedagang Mainan yang Gagalkan Aksi Begal

BEKASI | BBCOM | Kepolisian berikan apresiasi atas tindakan pedagang mainan bernama (Emon) yang berhasil menggagalkan aksi begal di Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi.

Rencananya, Emon akan diberikan penghargaan atas tindakannya tersebut pada perayaan HUT RI ke-76 nanti.

“Pada 17 Agustus nanti kita akan berikan penghargaan, ibaratnya itu dia sebagai anak muda yang berjasa,” ucap Kapolsek Tambelang (AKP. Miken Pendriyanti).

Ia menjelaskan, penghargaan tersebut merupakan apresiasi atas apa yang telah dilakukan Emon.

Ia berharap, tindakan Emon dalam menggagalkan aksi kejahatan begal dapat dicontoh masyarakat lainnya untuk terus berbuat baik, guna menciptakan kondisi Bekasi yang aman.

Di samping diberikan penghargaan, polisi juga menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang tunai yang diberikan pada Jumat (06/08/2021) lalu.

“Sudah saya datangi rumahnya dan sudah diberikan bantuan untuk perbaikan sepedanya, termasuk dengan bantuan berupa sembako,” ungkapnya.

Sebelumnya, peristiwa begal terjadi di Jalan Raya Sukawangi, Kampung Balong Poncol, Desa Sukawangi, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, pada Jumat (06/08/2021) pagi.

Diketahui, dua pelaku begal membegal motor milik pedagang soto bernama (Nursih) dan menodongkan celurit. Karena takut, akhirnya korban menyerahkan motor kemudian berteriak.

Saat itulah, kedua pelaku panik kemudian melarikan diri, sayangnya saat melintas sejauh 100 meter mereka menabrak pedagang mainan, Emon hingga jatuh ke sawah. Sementara, kondisi sepeda yang dibawa Emon untuk membawa dagangan mainannya rusak. (pmj/dd)

Komentar