Polisi Berhasil Tangkap Pemuda Ancam Penggal Presiden

12 Mei 2019 / 22:12 WIB Dibaca sebanyak: 244 kali 1 Komentar

JAKARTA, BBCom–Setelah sempat menghebohkan media sosial melalui rekaman video viral seorang pemuda yang mengancam akan memenggal kepala Presiden Jokowi saat demo di depan gedung Bawaslu beberapa waktu lalu. Akhirnya berhasil di tangkap.

Dalam penangkapan yang berlangsung oleh anggota kepolisian di Perumahan Metro, Parung, Kabupaten Bogor sekitar pukul 08.00 WIB. (12/5/2019), pemuda tersebut diketaui bernama Hermawan Susanto 25 tahun yang telah mengeluarkan ancaman akan memenggal kepala Presiden Jokowi saat demo di depan gedung Bawaslu.

Baca juga : Kivlan Zen Batal Dicekal, Pengacara Sebut Kliennya Bukan Terduga Teroris

Menurut Kadiv Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, membenarkan adanya penangkapan yang dilakukan anggotanya, kini pemuda tersebut masih menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

“Tadi pagi ditangkap petugas dari Subdit Jatanras Ditreskrimum dan sampai sekarang masih kami periksa,” tuturnya, Minggu (12/5/2019). 

Dikatakan Argo, pemuda itu melakukan pengancaman pembunuhan terhadap Presiden RI dengan mengucapkan kata-kata ‘Dari Poso nich, siap penggal kepala Jokowi, Jokowi siap lehernya kita penggal kepalanya demi Allah’.

Entah apa yang ada di benak pemuda ini sehingga berani berbuat onar dengan mengancam Presiden Jokowi seperti itu. (***)

Bagikan
Share

1 Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *