oleh

Polda Metro Jaya Langsung Evakuasi Pesawat Latih yang Jatuh di Danau Cibubur

JAKARTA | BBCOM | Kabid Humas Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus) menjelaskan, sebelum jatuh dan masuk ke dalam rawa, Buperta Cibubur, Depok, pesawat helikopter latih jenis Robindon R44 terlebih dahulu berputar di udara selama beberapa kali.

“Menurut keterangan saksi di lapangan, pesawat tersebut tiga kali berputar di atas rawa, kemudian ada trouble sehingga jatuh,” ujarnya.

Ia menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam insiden jatuhnya pesawat tersebut. Baik antara pilot dan siswa di dalamnya berhasil diselamatkan. Pun saat ini, seluruh personel gabungan masih berada di lokasi kejadian, guna melakukan evakuasi terhadap pesawat.

“Sekarang, baik Kapolres, Dandim, dan petugas perusahaan dari sekolah latih pesawat tersebut masih berada di TKP (tempat kejadian perkara), untuk melakukan evakuasi bangkai helikopter tersebut,” imbuhnya.

Sebagai informasi, kecelakaan pesawat terjadi di Danau Buperta, Kawasan Cibubur, Kota Depok pada Jumat (28/05/2021) pukul 09.30 WIB. Pesawat yang diawaki pilot Kapten Rangga tersebut membawa seorang siswa saat insiden terjadi. (pmj/dp)

 

Komentar