oleh

Polda Jabar Akan Tindak Tegas Penonton Yang Masuk Tanpa Tiket

BANDUNG | BBCOM | Polda Jabar bakal menindak tegas penonton atau Bobotoh yang nekat masuk ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tanpa memiliki tiket pada saat pertandingan Persib di Liga 1 nanti.

Kapolda Jabar, Irjan Pol Suntana melalui Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, pihak panitia pelaksana pertandingan nantinya bakal menjual tiket 100 persen online.

“Untuk pembelian karcis pake system online dan nanti di umumkan oleh panitia panpel dan untuk offline tidak ada dan kalau ada yang masuk tanpa karcis akan di tindak tegas oleh aparat,” ujar Ibrahim Tompo, di Polda Jabar Selasa (19/7/2022).

Menurut dia, nantinya GBLA bakal menampung 25 ribu penonton saja atau 75 persen dari kapasitas GBLA.

“Jumlah keseluruhan untuk penonton lapangan GBLA total 38 ribu dan dikarena kan situasi lagi Covid yang diijinkan kapasitan penonton cuman 75 persen atau sekitar 25 ribu penonton,” katanya.

Menurutnya, berdasarkan hasil koordinasi dengan Kementerian PUPR, diizinkan penggunaan Stadion GBLA dengan kapasitas 35 ribu penonton.

“Hasil koordinasi GBLA akan digunakan sesuai rekomendasi PUPR bisa memuat 35 ribu, namun kita rekomendasi ke pihak panitia sebanyak 25 ribu,” ucapnya.

Pihaknya memastikan bakal melakukan pengawasan secara ketat, pada saat proses penjualan tiket untuk memastikan tidak ada tiket yang dijual secara offline.

“Penjualan tiket disepakati dan akan dilaksanakan secara online, dilapangan akan kita awasi penjualan tiket melalui calo dan petugas akan menindak jika ditemukan ada nya orang yang menjual atau pun membeli tiket,” katanya.

Peran serta masyarakat pun, kata dia, diperlukan untuk turut mengawasi di lapangan.

“Utk itu diimbau kepada masyarakat dan pendukung agar tidak datang ke lapangan jika tidak mempunyai tiket, juga diimbau untuk tidak berharap bisa masuk lapangan walaupun tersisa akhir waktu pertandingan karena tidak akan diberi kesempatan untuk masuk lapangan,” ucapnya.

Ia pun menginmbau kepada para penonton atau bobotoh yang nantinya akan menonton Persib secara langsung di GBLA agar tertib dan tidak membuat keonaran.

“Agar setiap penonton yang akan masuk GBLA agar tertib dan mempunyai kesadaran untuk tidak membuat keonaran dan mengajak keada masyarakat kepada masyarakat untuk mensukseskan acara” ucapnya. (Arison)

Komentar