Pohon Asem Tumbang Lalin Banjar – Pangandaran Macet

25 Januari 2020 / 19:29 WIB Dibaca sebanyak: 362 kali Tulis komentar

BANJAR | BBCOM | Sebuah pohon Asem roboh menghalagi jalan mengakibatkan kemacetan di sepanjang jalur Jalan raya Pangandaran, tepatnya di Dusun Tembungkerta Rt3/Rw 15 ,Desa Sukamukti, kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat.

Sebelum roboh nya pohon asem,Sabtu (25/1/2020), hujan yang disertai angin kencang sedang melanda hampir seluruh Kota Banjar. Menurut keterangan Endang (52) salah satu warga tembungkerta mengatakan saat itu hujan cukup deras disertai angin namun tiba tiba pohon asem tersebut tumbang.

“Amang ker cicing di hareup bari ningali hujan gede jng angin, naha bet barang kitu gudubrak tangkal asem runtuh,” Katanya, sambil mempraktekan dengan logat sunda nya yang khas.

Setelah melihat kejadian tersebut Endang langsung meminta pertolongan dengan menelpon BPBD kota Banjar, sambil membereskan sebagian pohon yang bisa di bereskan bersama kepolisian polsek Pataruman dan masyarakat lainya, akibat kejadian tersebut arus lalu lintas Banjar – Pangandaran macet, terlihat ratusan kendaraan antri karena akses jalan terhalang pohon asem yang roboh.

Diduga, pohon besar dengan diameter 1,5 meter tersebut tumbang lantaran bagian akar pohon tidak kuat menahan angin kencang. Beruntung saat kejadian tidak ada kendaraan yang melintas, sehingga tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Sampai berita ini di terbitkan  pihak BPBD bersama TNI-Polri dan Relwan Siaga Bencana dari karang Taruna kota Banjar, berhasil memindahkan pohon tumbang tersebut dengan cara di potong, dan arus lalu-lintas dari arah Banjar begitu pun sebaliknya menuju Pangandaran kembali normal. (Johan)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Panwas Pilkades Kujangsari Jangan Tutup Mata Adanya Dugaan Money Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *