oleh

PMPD Kab OKI Adakan Pelatihan Aparatur Desa

20161014_092403_resizedPEDAMARAN BB.COM— PMPD Kabupaten Ogan Komering Ilir (Kab OKI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah mengadakan Bintek Pelatihan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa di Kecamatan Pedamaran. Para peserta yang mengikuti rangkaian kegiatan tersebut adalah Kaur Pemerintah, Ketua BPD dan Kaur Umum dari masing-masing desa

Diadakannya Bintek di aula kantor Kecamatan Pedamaran (14/10) tersebut untuk meningkatkan pemahaman aparatur pemerintahan desa terhadap tugas pojok dan fungsinya. Sebagai narasumber Inspektorat Kab OKI Rendiko Permana SH.MH dan BPMPD OKI yang diwakili Kabid Pemerintahan Desa Fauzan.

BACA JUGA  Empat Pemuda Pedamaran  Satu Siap Membangun Desa

Menurut Rendiko, pembinaan dan pengawasan yang di lakukan oleh inspektorat dalam pengolahan anggaran dana desa dan alokasi dana desa, diharapkan agar kepala desa dan perangkat dapat melakukan kerja yang baik dalam mengunakan anggaran dari pemerintah.

Sementara menurut Kabid pemerintahan desa Fauzan, tugas dan fungsi BPD dalam melaksanakan pemilihan kepala desa yang akan dilakukan serentak dapat berjalan dengan baik, sedangkan untuk perangkat desa, Fauzan mengharapkan dapat menjalankan tugasnya melayani masyarakat sebaik mungkin. (Pani)


Komentar