oleh

Pian Apriana: Menjual Lewat Jejaring Sosial Kebanyakan CLBK

BANJAR BBCom  Keinginan untuk hidup mandiri dan mecoba berusaha meraih cita cita itu selalu tertanam dalam hati Pian Apriana Siswa SMK 2 Pasundan Kelas XII Jurusan teknik mesin, anak ke dua dari tiga bersaudara dari pasangan Trisna dan Yayat warga Cikabuyutan Timur, karyawan buruh pabrik di kota Banjar,Jawa Barat

Demi mewujudkan keinginan dan di dorong rasa ingin meringankan beban orang tuanya Pian mencoba berjualan sepatu dengan modal pas pasan. Pian belanja dari bandung via paket dan menjual lewat jejaring sosial seputar kota Banjar.

Ketika di temui di depan halaman salah satu  Masjid di kota Banjar, Senin(3/9) kepada BBCom Pian Menerangkan awal dia berjualan tiada lain ingin belajar hidup mandiri dan juga meringankan beban orang tua.

BACA JUGA  Dinilai Rawan Kecelakaan, Warga Blokir Jembatan Penghubung Pengadegan-Tanjungsukur

“Hanya ingin belajar mandiri dan meringankan beban orang tua,” kata Pian yang bercita cita jadi Tentara.

Terkadang sepatu jualnya yang di tawarkan lewat jejaring sosial tidak setiap hari atau minggu bisa laku,banyak liku liku yang pian hadapi di saat orang menawar barang jualn nya.

BACA JUGA  Kapolres Banjar Ajak Jurnalis Mengedukasi Masyarakat Melalui Pemberitaan

“Paling perbulan laku 2,setiap hari ada aja yang nawar tapi jarang yang jadi, kebanyakan CLBK (Chat lama beli kaga),” ujar Pian sambil tersenyum malu malu, yang juga hobi sepak bola.

Tekad didasari keinginan kuat yang di tunjukan Pian patut di acungi jempol untuk ukuran pelajar seperti dia demi membatu orang tuan dan juga mewujudkan cita citanya.(Johan)

Komentar