Persiapan Ops Lilin Lodaya 2019, Polres Cianjur Gelar Rapat Lintas Sektoral

11 Desember 2019 / 07:39 WIB Dibaca sebanyak: 314 kali Tulis komentar

CIANJUR | BBCOM | Kapolres Cianjur, AKBP JUANG ANDI PRIYANTO, SIK, SH.Mhum didampingi oleh ASDA III Pemkab Cianjur dan Danyon Armed 5 Cipanas, memimpin pelaksanaan Rapat koordinasi Dinas Instansi Lintas Sektoral dalam rangka persiapan Ops Lilin Lodaya 2019 dan Tahun Baru 2020. Rapat tersebut dilaksanakan di Aula Mapolres Cianjur Jl. KH. Abdullah bin Nuh Ds. Nagrak Kec/Kab. Cianjur. Pukul 09.00 s.d. 11.00 waktu setempat.

Rapat tersebut dilaksanakan untuk mempersiapkan Pengamanan  Natal, dan Tahun Baru Tahun 2020 berkoordinasi bersama instansi yang ada di Kabupaten Cianjur, rapat tersebut dihadiri lebih kurang 60 orang perwakilan dari instansi yang ada di wilayah kabupaten Cianjur diantaranya Wakapolres Cianjur, Kabag Ops Polres Cianjur, Kabag Sumda Polres Cianjur, Kasat Intelkam Polres Cianjur, KBO Lantas, Kasat Sabhara Polres Cianjur, Bamin Ops Kodim 0608 Cianjur, Sub Den Pom Cianjur, Kakan Kesbang Cianjur, Kadis Pariwisata Cianjur, Kadinkes Cianjur, Perwakilan Gereja, Ka PLN Cianjur, Kepala POS GIRO Cianjur, Ka Jasaraharja Cianjur, Ka Unit Damkar Cianjur, Ka Organda Cianjur, Hiswana Migas Cianjur, Ka PMI Cianjur, dan Instansi lain yang terkait.

Usai Rapat koordinasi AKBP  Juang Andi Priyanto kepada awak media mengatakan di Hari berjalannya Operasi Lilin Lodaya nanti, Polres Cianjur akan menempatkan 13 pos pengamanan dan 6 pos pelayanan di beberapa titik di wilayah Cianjur dan Polres Cianjur juga akan membuat tim siaga gabungan urai kemacetan, tim siaga penembak jitu, dan tim siaga bencana alam.

Ini merupakan Upaya tindak lanjut dari Rakor waktu dipolda jawa barat,dipolres kami akan menindak lanjuti apa yang ada diwilayah hukum kami,berbagai unsur terkait kami pastikan untuk sama-sama dalam kesiapan pengamanan Natal dan tahun baru,begitu juga untuk Objek wisata,Hotel,tempat Hiburan ,Rumah makan,kami ingin memastikan kepada unsur terkait yang ada diwilayah kabupaten cianjur untuk lebih siap,dan diharapkan akan lebih baik dari tahun lalu ujar

Kami Juga akan memberikan kenyamanan bagi pengunjung objek  wisata,karena ada potensi pengunjung yang bakal melonjak diberbagai objek wisata yang ada dikabupaten Cianjur, dikarenakan  akses jalan  menuju beberapa  titik objek wisata  sudah bagus, kami akan menyiapkan tiga hal pertama pos pelayanan kepada masyarakat, kedua kami akan membentuk satgas penembak jitu, untuk mengantisipasi bagi yang mau bikin huru-hara, terorisme.

,kemudian kami akan membentuk tim  urai kemacaetan kami akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, Satpol PP, sesuai Tupoksi masing-masing jika terjadi kemacetan maka kami akan Urai, dan Rekayasa jalan yang sudah ada, ketiga kami akan membentuk Satgas untuk Patroli keliling saat perayaan Natal,melibatkan berbagai unsur terkait untuk memastikan keamanan bagi saudara kita yang merayakanya. ungkap Kapolres (arison)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Dewan Jabar Menilai Remaja Mesjid Mampu Cegah Radikalisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *