Perjalanan dari Sebuah Proses

18 Mei 2019 / 08:59 WIB Dibaca sebanyak: 232 kali Tulis komentar

Setelah malang melintang melewati pendidikan yang telah dicanangkan oleh pemerintah di bumi pertiwi ini. Akhirnya aku berada pada tingkat tertinggi pendidikan yaitu sebagai seseorang mahasiswa. Arah langkah yang sudah kutapaki sedari aku mendapatkan pendidikan, mencari serta mengejar mimpi-mimpi yang sudah kuimpikan sejak kecil, itu semua perlahan mulai berproses atas kuasa tuhan yang telah menghendaki di dalamnya.

Jurusan jurnalistik adalah pilihan ku. Kemajuan serta perkembangan zaman pada era digital seperti saat ini tentu sangat berpotensi baik atau buruknya tentang segala sesuatu yang kini sangat mudah untuk didapat dan disebarluaskan. Oleh karenanya aku bertekad pada diriku sendiri bahwa aku harus menjadi seorang jurnalis yang kompeten dan mampu bertanggung jawab.

Perlahan namun pasti, aku belajar dari berbagai sudut tentang jurnalis dan media yang akan menjadi bidang pekerjaanku nantinya. Dukungan serta doa dari orangtua selalu mengiringi setiap langkah serta tindakan yang aku buat. Seperti kata orangtuaku yang selalu berkata “semangat ya dek belajarnya yang bener, semoga kamu bisa jadi orang sukses yang bisa banggain papa mama nantinya. Aamiin “.

Ucapan mereka yang menjadi penyemangatku untuk mengejar segala mimpi yang sudah ku buat. Melalui jalan yang sudah dihendaki oleh tuhan, aku yakin atas apa yang aku miliki saat ini serta proses pembelajaran yang aku dapat akan bermanfaat bagi orang-orang yang berada disekitarku.

Pada kesempatan yang bersamaan juga aku berada pada lingkup teman-teman perkuliahanku yang sangat mendukung. Ada beberapa temanku yang suka memberiku semangat dan saran untuk diriku agar bisa menjadi seseorang yang lebih baik lagi kedepannya. Aku meyakini bahwa, segala usaha yang dilakukan serta doa yang dituturkan akan berbuah manis dipenghujung penantian. (Denny Adhietya/PNJ)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *