oleh

Peringatan HUT ke-76 TNI, Kapolres Majalengka Upacara Ziarah Nasional TMP Sawala

MAJALENGKA | BBCOM | Kepala Kepolisian Resor Majalengka AKBP Edwin Affandi bersama jajaran Forkopimda mengikuti Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sawala Kadipaten. Upacara ziarah nasional ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-76 TNI yang diselenggarakan oleh Kodim 0617/Majalengka, Senin (4/10/2021).

Betindak selaku Inspektur Upacara adalah Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf. Andik Siswanto,  Perwira Upacara dipercayakan kepada Danrem 063/Sunan Gung Jati Kolonel Inf. Elkines sedangkan Komandan Upacara di jabat oleh Kapten Inf. Wawan Winggara.

Hadir Pula Bupati Majalengka Dr.H.Karna Sobahi diwakilkan Asda 1, Ketua DPRD Kabupaten Majalengka Drs Edi Anas Djunaedi, Ketua PN Eti Koernaeti, Kejari Majalengka Eman Sulaeman, Kepala OPD, Pejabat utama Kodim dan Polres Majalengka, dan tamu undangan lainnya.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta, dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara dan ditutup dengan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengatakan, Upacara Ziarah Nasional merupakan bentuk penghormatan atas pengorbanan para kusuma bangsa khususnya TNI yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan serta menjaga kedaulatan Republik Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Edwin Affandi juga mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh anggota TNI dimanapun bertugas. Pihaknya juga berharap sinergitas antara TNI dan Polri terus ditingkatkan guna membangun Indonesia umumnya dan Kabupaten Majalengka pada khususnya yang lebih baik.

Dirgahayu TNI ke-76. Sinergi untuk negeri “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”. Ungkap Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi.(Arison)

Komentar