,

Peringatan HKP ke 46 “Walikota Banjar Berjanji Akan Tuntaskan Bangunan Irigasi”

2 Agustus 2018 / 07:05 WIB Dibaca sebanyak: 322 kali Tulis komentar

BANJAR BBCom – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan mengelar acara peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-46 tingkat Kota Banjar, acar Hari Krida Pertanian yang ke 46 tersebut di resmikan langsung oleh Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih,Rabu (1/8),yang bertempat di lapang Bhakti Taman Kota Banjar.

Dalam acara peringatan Hari krida Pertanian selain Walikota Banjar turut hadir pula Ketua KTNA Kota Banjar H Herman Sutrisno serta muspika dan muspida kota Banjar

Dalam sambutan nya Ketua KTNA Kota Banjar H Herman Sutrisno mengatakan,peringatan HKP ke-46 ini yang diikuti oleh seluruh Kelompok Tani (Poktan, Kelompok Wanita Tani (KWT),selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai pembelajaran terhadap para petani bagaimana cara bertani yang baik.

“Selain sebagai ajang silaturahmi peringatan HKP ke 46 ini sebagai pembelajaran bagaimana bertani yang baik dan para petani menjadi pintar,”ucap nya

Karna hampir rata rata masyarakat kita kota Banjar sebagai petani,makanya Herman Sutrisno mengharapkan ajang ini di jadikan pembelajaran juga motivasi lewat rembug tani agar kedepan nya para petani di kota Banjar lebih pintar lebih baik terutama dalam hal teknik teknik bertani.

“karna Kota Banjar ini statusnya Kota tapi hampir sekitar 60% masyarakat Kota Banjar bekerja di bidang pertanian dan ajang HKP ini di jadikan pembelajaran dan peningkatan para petani lewat rembug tani,” katanya.

menyinggung tentang subsidi pupuk menurut ketua KTNA, pemerintah Kota Banjar akan mengadakan kembali subsidi pupuk tapi harus bekerjasama dengan pihak asuransi,karna di khawatirkan ada kemacetan dalam pembayaran.

“Kita mau mengadakan sunsidi pupuk tapi kan harus mencari asuransi,kalau macet pembayaran siapa yang bertanggung jawab,”jelasnya nanti yang

Sementara itu Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih dalam sambutannya menegaskan, Pemerintah Kota Banjar akan terus membantu para petani lewat rembug tani atau pun pelatihan supaya hasil produk pertanian terus meningkat dan perekonomian masyarakat juga meningkat,walapun jelas sekali untuk tahun ini terlihat peningkatan terutama di bidang pertanian.

“Alahamdulilah lewat peringatan HKP ke 46 ini kita bisa bersilaturami dan semoga para petani di kota banjar kedepan nya mengalami perbaikan terutama di dalam kesejahteraan petani,”ungkap walikota

Mengenai irigasi pengairan yang baru mencapai 50% Walikota Banjar berjanji akan menuntaskan nya di masa kepemimpinan nya.

“Insyaalloh saya akan tuntaskan bersama wakil Walikota yang baru Nana Suryana bersama sama menuntaskan dan membangun kota Banjar lebih baik lagi termasuk masalah pertanian,”Pungkasnya.(Johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *