oleh

Pepohonan yang Rindang Menjadi Sarana Olahraga

Foto : Mila Arinda Putri

Hari minggu merupakan hari yang tepat untuk berkumpul dengan keluarga. Apalagi pagi hari minggu adalah waktu yang tepat untuk bisa berolahraga bersama keluarga.

Wilayah Universitas Indonesia adalah salah satu tempat favorit masyarakat Depok untuk berolahraga. Di wilayah Universitas Indonesia menjadi tempat car free day setiap minggunya. Universitas Indonesia yang memiliki pepohonan yang rindang dan jalanan yang lebar serta banyaknya sarana olahraga menjadikan Universitas Indonesia semakin dikenal masyarakat untuk melakukan aktifitas berolaraga.

bukan hanya pepohonan yang rindang, Universitas Indonesia juga mempunyai danau yang luas serta jembatan yang indah dan banyak tempat berfoto.

Pagi hari sudah banyak orang berdatangan dari berbagai tempat untuk olahraga seperti lari, bersepeda, bermain skateboard dan bahkan ada yang hanya sekedar menikmati uadara segar dipagi hari.

Merasakan udara segar membuat badan menjadi terasa enteng setelah melakukan ativitas yang padat dari hari senin hingga hari sabtu. Setelah bekerja dari pagi hingga malam, pada hari minggu kita bisa mengistirahatkan badan untuk hari esok yang lebih baik lagi.

Universitas Indonesia juga menyediakan penyewaan sepeda untuk masyarakat. Penyewaan sepeda terletak pada titik-titik tertentu seperti di depan Fakultas Teknik, Balairung, Danau Kenanga, dan maih banyak lagi tempat untuk penyewaan sepeda. Bukan hanya itu banyak anak-anak kecil yang berlatih silat di bawah pepohonan dan rumput yang hijau.

“Saya puas setiap minggunya bisa car free day disini, karena disini udaranya segar, jalannya mulus dan sekarang ada penyewaan sepeda. Saya jadi betah berlama-lama disini” ujar salah satu pengguna fasilitas penyewaan sepeda.

Wilayah Universitas Indonesia dijadikan masyarakat sebagai tempat berolahraga mulai dari pagi hingga sore menjelang magrib, masyarakat banyak yang berolahraga disekitar Balairung Universitas Indonesia, tempat tersebut mempunyai jalan melingkar yang luas sehingga maysarakat bisa bermain sepeda dan lari-lari dengan puas. (Mila arinda Putri/Mahasiswi Politeknik Negeri Jakarta)

Komentar