Penyegaran 10 Perwira Kodim 0405/Lahat

13 Mei 2019 / 17:26 WIB Dibaca sebanyak: 405 kali 1 Komentar

Jurnalis: Baraf Dafri. FR

Lahat, Sumsel BBCom – Penyegaran sepuluh jabatan Perwira ditubuh Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat. Yakni, sembilan perwira jabatan Danramil dan satu Perwira staf dikemas dalam helatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Gedung Juang depan lapangan Eks MTQ, Senin (13/5/2019).

Saat menyampaikan kata sambutan, Dandim 0405/Lahat, Letkol. Kav Sungudi SH Msi mengatakan bahwa sertijab Danramil maupun perwira staf di tubuh Kodim 0405, ini merupakan hal biasa.

“Alih tugas adalah hal biasa, diharapkan perpindahan tugas merupakan rolling untuk saling mengisi pengalaman, kerja maupun tugas,” ucapnya.

Ia mengemukakan, selayaknya dilaksanakan, jabatan tidak boleh lebih dari tiga tahun sebab sudah ada ketentuan berlaku.

“Jabatan adalah amanah dari Allah SWT, danramil yang baru, dilakukan penuh tanggung jawab, untuk lebih baik lagi,” ungkap Sungudi.

Sungudi menyebutkan, terima kasih atas dedikasi selama ini, di danramil dan staf bagaimana kinerja dinilai oleh atasan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para Danramil serta Kapten Arh Mardin selama menjabat Danramil Kota Lahat, kini pindah tugas satuan di Kodim 0404 Muara Enim, tepatnya di Koramil 404-01 Gelumbang,” paparnya.

Pengalaman tugas, masih kata dia, disatuan lama, silahkan ditularkan di Kodim 0405 Lahat, orientasi tugas dan lingkungan untuk segera menyesuaikan dari satuan tempur ke lingkungan.

“Biar tidak jenuh dan situasi baru, perpindahan ini jangan diartikan lain-lain, dimana, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab. Dimanapun bertugas torehkan sesuatu yang lebih baik,” tutup Sungudi.***

Bagikan
Share

1 Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *