oleh

Pentas Seni Saung Udjo dihadiri Penonton Asal Amerika Serika dan Turky

BANDUNG, BB.COM— Indonesia dikenal memiliki ribuan ragam budaya. Karena itu, untuk lebih mempopulerkan budaya-budaya leluhur, Saung Udjo kembali menggelar pentas seni Sunda termasuk budaya seni tari dan musik sunda, Minggu (16/19).

Kegiatan yang dihadiri ratusan pecinta budaya itu, tak hanya datang dari dalam negeri, bahkan beberapa negera tetangga termasuk Amerika Serikat, Kanada, Belanda Turky hingga dari Inggris ikut menyaksikan pementasan tersebut.

Sementara, dari Bandung sendiri Pentas seni ini dihadiri oleh Apong van Banten, hendi Neces, Ali Koboy, Tengku Ahmad (NRP Organizer) dan Irwan Maulana (MJB Rumah Produksi).

Pentas seni kebudayaan sunda ini di isi beberapa penari dari wilayah Jawa Barat dan penampilan musik Angklung dan Arumba yang memukau para tamu undangan. Para tamu juga diberi kesempatan untuk belajar sekaligus memainkan alat musik Angklung dengan beberapa metode teknik dasar sampai menengah.

Di akhir acara para tamu undangan diajak untuk ikut bernyanyi dan menari bersama peserta pengisi acara pada pentas seni tersebut. ADUN

Komentar