oleh

Pengucapan Sumpah Jabatan Wakil Ketua MA Bidang Yudisial di Saksikan Persiden.

JAKARTA | BBCOM | Pengangkatan Andi Samsan Nganro sebagai Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial dilakukan berdasarkan Keppres Republik Indonesia Nomor 22/P Tahun 2021.

Dr. H. Andi Samsan Nganro, S.H., M.H. mengucapkan sumpah jabatan sebagai Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial. Pengucapan sumpah di hadapan Presiden Joko Widodo tersebut berlangsung di Istana Negara, Jakarta, pada Senin, 15 Februari 2021.

Presiden Joko Widodo menyaksikan pengucapan sumpah Dr. H. Andi Samsan Nganro, S.H., M.H. sebagai Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) Bidang Yudisial. Acara pengucapan sumpah tersebut digelar di Istana Negara, Jakarta, pada Senin, 15 Februari 2021.

BACA JUGA  DARI INVESTASI POLITIS HINGGA GERAKAN PARPOL MENCARI FIGUR.

Pengangkatan Wakil Ketua MA Bidang Yudisial tersebut dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 22/P tahun 2021 tentang Pemberhentian dengan Hormat Ketua Muda Pengawasan Mahkamah Agung dan Pengangkatan Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial.

Sebelumnya, Andi Samsan Nganro terpilih dalam jabatan tersebut dalam Sidang Paripurna Khusus Mahkamah Agung Republik Indonesia untuk Pemilihan Wakil Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Bidang Yudisial pada 20 Januari 2021.

BACA JUGA  Sang Kekasih Sejati

Jabatan Wakil Ketua MA Bidang Yudisial sebelumnya diisi oleh Dr. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. yang telah menjabat sebagai Ketua MA sejak April 2020 lalu.

Pelaksanaan pengucapan sumpah ini digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin untuk kemudian diikuti oleh para tamu undangan terbatas yang hadir.(BPMI Setpres/Hs)

Komentar