oleh

Pencuri Rumah Kosong Diamankan Satreskrim Polrestabes Palembang

PALEMBANG | BBCOM | Unit Ops Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang berhasil amankan pelaku pencuri rumah kosong milik Siti Baroro (50) warga Perum PNS OPI Jakabaring.,Dalam peristiwa tersebut korban kehilangan pagar dan kusen rumahnya.

Pelaku Juliansyah alias Boy (31) warga Jl Sugiwaras Blok D7, Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami Palembang ditangkap di rumahnya, Sabtu (13/11) sekitar pukul 21.00 WIB. Pelaku

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi mengatakan, kejadian pencurian ini berawal dari tersangka Boy berkeliling di Perum PNS OPI Jakabaring, melihat rumah dalam keadaan kosong.

“Karena kosong pelaku dengan leluasa mengambil pagar teralis dan kusen pintu, ” kata Tri.

BACA JUGA  Hendak Serang Mabes Polri, Satu Terduga Teroris Ditembak Mati

Akibat kejadian tersebut korban Siti Baroro langsung melaporkan kejadian ini ke Mapolrestabes Palembang.

“Mendapat laporan anggota langsung bergerak cepat melakukan penyidikan dan penyelidikan dan pelaku berhasil ditangkap dirumahnya,” ujar Tri.

Saat diinterogasi polisi Boy yang sehari-hari bekerja di tempat pengisian galon, mengaku sudah mencuri di tiga rumah yang ada di sekitar lokasi. Selain pagar, kusen dan jendela Boy juga pernah mencuri TV di sebuah rumah.

“Yang diambil itu besi, jendela, sama TV pak, aku sama kawan aku Deni,” ungkap Tri.

Boy bukan hanya sekali melakukan aksi pencurian di rumah kosong milik Baroto, tetapi sudah dua kali. Rumah tersebut sudah kosong semenjak tahun 2019. Pertama pada Mei 2021 lalu Ande ketua RT setempat memberitahu korban jika pintu pagar teralis dan kusen pintu dapur rumah korban sudah diambil pelaku.

BACA JUGA  Diancam Akan Sebar VC Bugil, Janda Asal Kab OKI Lapor Polisi

Rumah tidak bisa terkunci lagi dan saat itu korban belum sempat memperbaikinya. Lalu terulang kembali 11 November 2021 sekitar pukul 21.37 WIB. Saksi Ande kembali memberitahu korban bahwa satu buah pagar teralis, satu buah kusen aluminium dan dua buah jendela kaca aluminium rumah korban kembali diambil oleh pelaku. (hms/dbs)

Komentar