Pemuda Jabar Tidak Akan Kalah Bersaing Dengan Pemuda Dari Manca Negara

25 Februari 2017 / 22:17 WIB Dibaca sebanyak: 464 kali Tulis komentar

BANDUNG BB.Com – Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Jawa Barat Bidang Kepemudaan, mulai melaksanakan berbagai kegiatan. Kegiatan awal Program Peningkatan Kemampuan Kewirausahaan Pemuda angkatan pertama digelar pada 21 s/d 24 Febuari 2017 di Hotel Endah Parahyangan, Kota Bandung, dibuka langsung oleh Kadisorda Jabar, DR. H. Yudha M. Saputra.

Di depan 50 peserta yang mengikuti pelatihan kemampuan bidang kewirausahaan dari tujuh kabupaten/kota di Jabar (Kabupaten Kuningan, Cirebon, Indramayu, Subang, Bandung, Majalengka, dan Kota Cimahi), Yudha berharap program peningkatan kemampuan bidang kewirausahaan ini dapat mendorong semangat pemuda  dalam berwirausahaa.

“Hal ini seiring dengan keinginan program Pemprov Jabar, yang selalu disampaikan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, untuk mencipatkan sejuta lapangan pekerjaan bagi pemuda. Alhamdulillah, melalui program ini capaian tersebut dapat terwujud,” kata Yudha.

Sementara itu, Kepala Seksi Bidang Kewirausahaan Pemuda Disorda Jabar, Drs. Hilmawan Abdurachman, M.Pd., saat ditemui BB.Com di ruang kerjanya, Jumat (23/2), mengatakan prodak wirausaha muda harus punya ciri khas tersendiri. Oleh sebab itu, pemuda yang mengikuti pelatihan ini dapat menjadi model pembelajaran dalam pengembangan usaha. Kemampuan diri atau skill yang dimiliki oleh para pemuda harus mempunyai (value) atau nilai jual.

“Insha Allah, di era perdagangan bebas (MEA) para pemuda kita tidak akan kalah bersaing dengan pemuda-pemuda dari manca negara sekalipun,” kata Hilmawan.

Untuk itu, ujar Hilamawan, salah satu terobosan atau konsep yang dilakukan saat ini, bagaimana caranya para pemuda kita mempunyai prinsip, bukan mencari uang dengan uang.

“Namun, lebih ditekan kan lagi kepada skill, kemampuan sikap yang profesional dalam me-manage usaha, sehingga nilai jual atau value tadi dapat kita jalankan dengan baik,” tuturnya. (apem)


 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *