Pemprov Jabar Berikan Bantuan Dana Sebesar Rp 3,1 Miliar Kepada Korban Bencana Lombok

10 Agustus 2018 / 18:28 WIB Dibaca sebanyak: 80 kali Tulis komentar

BANDUNG BBCom – Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan memberikan santunan sebesar Rp. 3,1 miliar untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).  Pejabat Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan langsung bertolak ke Lombok, Rabu malam (8/8) untuk menyerahkan bantuan tersebut.

Iriawan mengatakan sudah berkoodinasi mengenai kedatangannya kepada Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi.

“Sudah kontak dengan Gubernur di sana, kita akan memberikan bantuan dari provinsi dan rakyat Jawa Barat. Kurang lebih 3,1 miliar,” ujar Iriawan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu sore (8/9).

Memberikan santunan ini sebagai bentuk kepedulian pemprov dan rakyat Jabar kepada para korban bencana. Menurut Iriawan, masyarakat yang mengalami kemalangan akibat gempa itu lebih membutuhkan sumbangan berupa uang  dibandingkan barang.

“Saya tanya apakah perlu barang, tapi dari pemerintah provinsi NTB katanya uang. Karena kalau barang tersedia di sana,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ada rencana pihaknya mendatangi titik-titik gempa secara langsung pada Kamis (9/8). Itu untuk meninjau kondisi terkini para korban pasca terjadinya bencana alam tersebut.

“Hari Kamis saya akan lihat korban-korban gempa, di Lombok Utara, Lombok Timur dan Mataram,” pungkas dia. (hms)

 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *