oleh

Pemerintah Kabupaten Belum Bertindak “Petani Panik”

IMG_20160816_080903_editCIAMIS BB.Com– Jebolnya dam parit di Desa Sindangjaya Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran di duga tidak kuatnya menahan derasnya aliran air sungai cikaso. Secara letak geograpis posisi keberadaan dam parit tersebut berbatasan antara Desa Purwasari Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis dan Desa Sindangjaya Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran.

Adanya dam parit tersebut berkat pengajuan kelompok tani yang berada di Desa Sindangjaya untuk membantu mengairi sawah para petani. Dengan jebolnya dam parit tersebut sangat berdampak bagi para petani di Desa Sindangjaya.

BACA JUGA  Target Sertifikat Terlampaui, Presiden Apresiasi Kerja Kementerian ATR/BPN

20160728_125209Menurut Anas ketua RT 29 dan beberapa warga di lingkungan Dusun Padomasan, Dam parit jebol sekitar bulan puasa tahun 2015 dan pengerjaannya antara sekitar bulan Agustus tahun 2015.

Dikatakanya, dampak dari jebolnya dam parit tersebut membuat warga Dusun Padomasan Desa Purwasari Kecamatan Banjarsari merasa panik bila musim penghujan tiba. Pasalnya sekarang sudah terjadi longsor terus dan menggerus tanah warga sekitar sungai. Bahkan Anas sudah mencoba memberitahu kepada perangkat Desa Purwasari dan perangkat Desa Sindangjaya. Namun sampai sekarang belum ada realisasinya. Anas berharap kepada Dinas terkait di Kab Ciamis atau Kab Pangandaran untuk cepat turun tangan memperbaikinya. (Agus Budiman)


Komentar