oleh

Pemdes Cicapar Ciamis Gelar Pasar Ramadhan Selama Satu Bulan

CIAMIS | BBCOM | Pasar Ramadhan yang di gelar di depan Desa Cicapar kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis Jawa Barat, mendapat sambutan baik dari warga sekitar.

Pemdes Cicapar kali ini berencana melakukan nuansa yang berbeda di bulan ramadhan, dengan memfasilitasi para pedagang sekitar yang menjajakan makanan kuliner seperti makanan berat atau pun ringan, juga menyediakan minuman dan manisan yang beraneka ragam.

Kepala Desa Cicapar Imat Ruhimat, saat di konfirmasi oleh team BBCOM di lokasi pasar Ramadhan mengatakan, dirinya sangat senang dan bangga akan kegiatan tersebut.

” Tujuan kami mengadakan pasar Ramadhan agar pertumbuhan dan geliat ekonomi di desa Cicapar membaik, kami buka mulai pukul 15.00 sampai 18.00 wib,”

“Para pedagang sendiri di dominasi oleh warga Cicapar dan ada juga sebagian warga dari luar desa, yang terpenting dimasa Pandemi dan bulan ramadhan, daya jual dan beli warga tinggi,” jelas Imat.

BACA JUGA  Karang Taruna Bojong Katong & Hegarsari Klaborasi gelar Baksos

Masih menurut Imat, Saat ini sudah ada 40 pedagang yang mengisi tempat di pasar Ramadhan, meskipun begitu tidak menutup kemungkinan apabila ada pedagang yang berniat untuk menjajakan dagangan nya.

“Silakan bagi yang berminat dagang, datang ke kami, dan persyaratan nya pun tidak begitu sulit. Hanya membawa KTP dan membayar uang pendaftaran 10.000 ribu rupiah. Untuk tiap harinya hanya bayar retribusi 5000 rupiah,” jelas nya, Rabu ( 14/04/2021)

Imat pun menghimbau agar para pedagang yang menjajakan dagangan nya, untuk selalu mentaati aturan prokes yang ada. (D Hendra)

Komentar