oleh

Pelaku Pencuri Pipa Besi PT Pertamina Diringkus Polisi Muara Enim

MUARA ENIM | BBCOM | Pelaku pencurian pipa besi di Jalur line pipa PT pertamina sumur L5a138 ( sp 5 ) Di desa Air keruh kec Rambang Kab Muara Enim berinisial  A (17) warga Dusun II desa Sinar Rambang Kec. Rambang Kapak Tengah Prabumulih berhasil diringkus Polsek Rambang Polres Muara Enim pelaku, Rabu (15/09/2021).

Kejadian bermula pada hari Kamis tanggal 12 Agustus 2021 sekira pukul 09.00, saat itu pelapor yang merupakan security PT pertamina bersama dengan ke dua rekannya sedang melakukan patroli.

Pada saat mengecek ke sumur  L5a138 di Desa air keruh Kec Rambang pelapor melihat bahwa pipa gas sepanjang 20 meter hilang. Melihat hal itu pelapor bersama dengan ke dua rekannya memutari area lokasi untuk mencari pelaku.

Kemudian sekira pukul 16.00 Wib pelapor dan rekan rekan nya melihat seorang laki laki dengan membawa sepeda motor dengan gerobak di belakang karena curiga akhir nya pelapor dan rekan rekan memberhentikan laki laki tersebut dan ketika di periksa di dalam gerobak ada 15 batang pipa ukuran 2 inchi ukuran panjang 1,5 meter sama dengan ukuran pipa yang hilang di sumur L5a138.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh para pelapor, pelaku langsung pergi meninggalkan pelapor dan kedua rekannya. Merasa curiga dengan laki laki tersebut pelapor langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rambang.

Setelah menerima laporan Kapolsek Rambang AKP Mursal Mahdi, SE MM memerintahkan kanit reskrim bersama anggota Polsek Rambang untuk menindak lanjuti dan melakukan penyelidikan.

Setelah  melakukan penyelidikan tim akhirnya mendapatkan informasi keberadaan pelaku yang sedang berada dirumanya di Dusun 2 desa Sinar Rambang Kec. Rambang Kapak Tengah Prabumulih.

Setelah mendapatkan informasi keberadaan pelaku, Kapolsek Rambang AKP Mursal Mahdi, SE MM memerintahkan kanit reskrim bersama anggota Sat Reskrim Polsek Rambang untuk melakukan penangkapan.

Tidak mau sampai buruan kabur pada hari Rabu tanggal 15 september 2021 sekitar jam 23:00 Wib tim langsung bergegas menuju rumah pelaku, setelah sampai di tempat pelaku tim langsung melakukan pengkapan terhadap saudara A tanpa perlawanan. Setelah itu tim melakukan penggeledahan untuk mencari tau barang bukti hasil pencurian tersangka

Dari hasil penggeledahan tim berhasil mengamankan 1 Unit HP Nokia, 15 batang pipa ukuran 2 inchi panjang 1,5 meter, 1 buah gerobak kayu, dan 1 unit sepeda motor Merk yamaha MIO X TRIDE nopol BG 6801 AAQ.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK melalui Kapolsek Rambang AKP Mursal Mahdi, SE MM mengatakan Malam kita berhasil mengamankan satu orang tersangka pencurian yang terjadi di Jalur line pipa PT pertamina sumur L5a138 ( sp 5 ) Di desa Air keruh kec Rambang Kab Muara Enim.

Selain mengamankan pelaku kita juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti hasil kejahatan pelaku. Saat ini pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Polsek Rambang untuk pemeriksaan lebih lanjut. (dbs/hms)

Komentar