oleh

Pelaku Pencuri Kelapa Sawit “Diterkam” Tim Puma Polsek Gelumbang

MUARA ENIM | BBCOM | Tim Puma Polsek Gelumbang berhasil mengamankan pelaku pencurian buah kelapa sawit yang terjadi di Di kebun sawit Desa Mulia Abadi kec. Muara Belida Kab. Muara Enim. Rabu (12/01/2021)

Pelaku atas nama inisial J (28) warga Kec. Muara Belida Kab. Muara Enim, diamnkan Tim Puma karna terbukti melakukan pencurian buah kelapa sawit.

Kejadian bermula dari kecurigaan korban karna sejak 1 bulan yang lalu setiap kali panen yang dilakukan selama 2 minggu sekali hasil panen miliknya turun hingga 2 Ton. Korban yang curiga kemudian langsung melakukan pengintaian di kebun sawit miliknya.

Pada hari Kamis malam tanggal 06 Jan 2022 korban melihat pelaku datang kekebun untuk melakukan pencurian buah kelapa sawit dengan menggunakan sebuah perahu dan sebuah Egrek alat pemanen buah sawit, korban yang saat itu sedang mengintai mengenali pelaku.

Kemudian pada hari Minggu malam tanggal 09 Januari 2022 pelaku kembali mencuri buah kelapa sawit dan terakhir pelaku kembali mencuri lgi pd hari Rabu dini hari tanggal 12 Januari 2022. Atas kejadian tersebut korban langsung melaporkan kejadian ke Polsek Gelumbang.

Mendapatkan Laporan Kapolsek Gelumbang AKP Morris Widhi Harto SIK langsung memerintahakan Tim Puma yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Syawaludin SH untuk melakukan penyelidikan serta penangkapan terhadap pelaku.

Tidak butuh waktu lama tim Puma berhasil mengamankan Pelaku inisial A yang saat itu sedang berada di rumahnya di Dusun Mulia Abadi Kec Muara Belida, pelaku diamankan tanpa perlawanana sedikit pun. Kemudian pelaku beserta barang bukti dibawah ke Polsek Gelumbang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi melalui Kapolsek Gelumbang AKP Morris Widhi Harto SIK mengatakan kita berhasil mengamankan pelaku pencurian kelapa sawit yang terjadi di Di kebun sawit Desa Mulia Abadi kec. Muara Belida.

Selain mengamankan pelaku, kita juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 40 Tandan Buah Kelapa Sawit, 1 Buah Alat Dodos Sawit (alat pemanen buah kelapa sawit) serta 1 Buah Perahu. Lanjutnya

Pelaku dan barang bukti telah kita amankan di Polsek Gelumbang guna pemeriksaan lebih lanjut, tambahnya. (hms/dbs)

Komentar

Berita Terbaru