oleh

Pelaku Pembunuhan Berencana Diamankan Tim Gabungan Polres Muara Enim

MUARA ENIM | BBCOM | Sat Reskrim Polsek Muara Enim Bersama dengan unit Reskrim Polsek Tanjung Agung berhasil mengamankan 2 orang laki laki yang merupakan pelaku pembunuhan berencana yang terjadi di Talang Materbo Desa Muara Emil Kec Tanjung Agung Kab Muara Enim. Selasa (23/11/2021)

Pelaku berinisial H (40) dan S (42) warga Desa Tanjung Agung Kec. Tanjung Agung kab. Muara Enim yang juga merupakan kakak beradik melakukan tindak pidana pembunuhan berencana terhadap Korban S (60).

Kejadian bermula pada hari hari minggu tanggal 21 November 2021 sekira pukul 14.00 dimana pada saat itu korban sedang berjalan hendak menuju kebunnya, tiba tiba dijalan datang ke 2 pelaku dan salah satu pelaku lansgung membacok bagian kepala sebelah kiri korban dengan menggunakan senjata tajam jenis parang.

Setelah membacok korban, pelaku selanjutnya mengambil senjata api laras panjang jenis locok  dari tangan pelaku lainnya yang langsung ditembakkan kearah korban sebanyak 1 kali. Kemudian kedua pelaku langsung melarikan diri,  Korban mmasih sadar sempat berteriak meminta tolong.

Mendengar suara orang tuanya meminta tolong, anak korban yang saat itu berada di kebun langsung langsung menuju kearah suara. Pada saat itu anak korban sudah melihat orang tuanya sudah tergeletak di tanah. Saat itu korban sempat berkata kepada anaknya bahwa yang melakukan perbuatan tersebut adalah kedua pelaku.

BACA JUGA  Operasi Ketupat Peniadaan Mudik Resmi Ditutup, Korlantas Putarbalik 461.626 Kendaraan

Mendengar ucapan orang tuanya itu anak korban langsung pergi mengejar kedua pelaku yang telah kabur, namun kedua pelaklu tidak berhasil dikejar sehingga membuat anak korban kembali untuk menemui korban. Akan tetapi pada saat itu korban sudah meninggal dunia.

Mendapatkan Laporan Tim Buser Polres Muara Enim bersama dengan Unit Reskrim Polsek Tanjung Agung langsung melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap kedua pelaku. Pada saat melakukan penyelidikan tim Buser Polres Muara Enim bersama dengan Unit Reskrim Polsek Tanjung Agung mendapatkan informasi keberadaan kedua pelaku diamana kedua pelaku sedang berada di Pondok miliknya di Desa Muara Emil Kec. Tanjung Agung Kab. Muara Enim.

Tidak mau sampai buruan lepas tim tim Buser Polres Muara Enim bersama dengan Unit Reskrim Polsek Tanjung Agung langsung menuju lokasi keberadaan kedua pelaku, setelah sampai dilokasi tim langsung melakukan menangkapan terhadap pelaku H yang mana pada saat itu sedang berada di pondok miliknya.

Namun pada saat akan diamankan Pelaku H sempat melakukan perlawan dengan cara mengibaskan senjata tajam jenis golok kearah petugas, namun dengan sigap tim berhasil mengamankan pelaku H. 

BACA JUGA  Mencuri HP Pelajar, Warga Kikim Ini Harus Berurusan Dengan Hukum.

Selanjutnya tim melakukan penggeledahan di pondok milik pelaku dan didapatkan barang bukti 1 buah senjata api laras panjang jenis locok.

Tidak jauh dari pondok milik Pelaku H, tim juga berhasil mengamankan pelaku S saat sedang berada di dalam pondok miliknya. Didalam pondok milik pelaku S tim berhasil mengamankan  2 pucuk senjata api jenis laras panjang jenis locok

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK melalui Waka Polres Kompol Indarmawan SH MSi didampingi Kasat Reskrim AKP Widhi Andika Darma SH SIK MSi mengatakan pada saat Konferensi Pers mengatakan alhamdulila kedua pelaku pembunuhan berencana berhasil kita bekuk.

Kedua pelaku merasa kesal karna korban sering mengejek dan menghasut masyarakat untuk tidak memberikan pinjaman kepada para pelaku. Karna kesal kedua pelaku merencanakan pembunuhan terhadap korban. Ungkapnya

Pelaku kita kenakan pasal berlapis yaitu pasal 340 KUHP dan Pasal 1 ayat (1) UU Darurat No. 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman minimal 20 tahun dan maksimal hukuman mati. tuturnya. (hms/dbs)

Komentar