oleh

Pelaku Peledak Bom Panci di Kelurahan Arjuna Bandung “Tewas” Ditembak Polisi

BANDUNG BB.Com– Masyarakat seputar lapangan Pendawa Kelurahan Arjuna Kecamatan Cicendo kota Bandung dikejutkan dengan suara ledakan di lapangan Arjuna, sekitar pukul 10.00 WIB, Senin (27/02). Ternyata sumber ledakan tersebut adalah bom panci, pelaku yang membawah bom diduga teroris  melarikan diri masuk ke kantor Keluarahan Arjuna Kecamatan Cicendo.

Ketika itu juga aparat Polsek Cicendo datang ke TKP, tak lama kemudian puluhan polisi bersenjata lengkap (panjang dan pistol) dipimpin Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo dari Polrestabes dan Polda Jabar mengepung kantor kelurahan Arjuna, Cicendo.

BACA JUGA  Sebagai Predikat Creative City Kota Bandung Semakin Menunjukan Jati Dirinya.

Polisi meminta pelaku untuk menyerahkan diri tapi tidak digubris, sehingga baku tembak tak dapat dihindari. Setelah beberapa kali terdengar tembakan, akhirnya pelaku berhasil dilumpuhkan oleh aparat kepolisian dengan beberapa tembakan.

Berdasarkan pemantauan BB.Com di lokasi kejadian, Polda Jabar menurunkan sedikitnya dua regu termasuk tim Jihandak dari Brimob Polda Jabar.

Menurut Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan, pelaku diduga teroris ini meledakan bom jenis panci yang tergolong dalam jenis low explosive.

BACA JUGA  Membantu Pemerintah Mengatasi Wabah Difteri. DPRD Jabar Berikan Vaksin Gratis

Penggerebekan tersebut, Kapolda minta agar pelaku ditangkap hidup-hidup, berbagai upaya negoisasi telah dilakukan oleh aparat kepolisian namun pelaku tidak mau menyerah. Jadi terpaksa dilakukan penembakan. Baku tembakpun  terjadi antara pelaku dengan anggota kepolisian.,  Akhirnya pelaku berhasil dilumpuhkan dengan beberapa tembakan dan tewas ditempat.

“Alhamdulillah akhirnya setelah sekian lama, kita berhasil melumpuhkan pelaku teroris . Untuk saat ini kita belum tahu apa tujuannya melakukan peledakan bom tersebut, tandasnya, (**)


 

Komentar