Pastikan Kualitas Sembako, Polisi Pantau BPNT Di Desa Lampuyang

MAJALENGKA | BBCOM | Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Majalengka telah cair, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Polres Majalengka Polda Jabar memonitor langsung penyaluran di sejumlah toko di wilayah kabupaten Majalengka yang menjadi agen dan telah bekerjasama dengan Bank, Jumat (26/8/2022).

Seperti yang terlihat kali ini, Bhabinkamtibmas Polsek Talaga Polres Majalengka Polda Jabar Bripka Tisna memantau Langsung Kegiatan Pembagian BPNT di E Warung Blok Kubangsari Desa Lampuyang Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka.

Disaat dikonfirmasi, Bhabinkamtibmas Polsek Talaga Polres Majalengka Polda Jabar Bripka Tisna menyampaikan, dirinya dalam kesempatan tersebut mengimbau masyarakat penerima BPNT agar tertib dan tidak berdesak-desakan saat mengantri,”tuturnya.

Selain itu, Ia juga menuturkan di E warung dengan pemilik H.Wawan membagikan BPNT Sebanyak 490 KPM,”jelasnya.

Ia juga memastikan sembako yang dibagikan untuk penerima BPNT yakni beras, telur, daging ayam, buah dan tahu dalam keadaan baik”terang Bripka Tisna.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa monitoring penyaluran BPNT oleh Polisi agar bantuan tersebut tepat sasaran.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi mengatakan, Kehadiran Personil Bhabinkamtibmas ini dalam pengamanan penyaluran BPNT di desa binaannya masing-masing, untuk memastikan kualitas sembako yang disalurkan dalam keadaan baik.

Nek Yuli, seorang nenek penerima BPNT mengucapkan terima kasih atas monitoring yang dilakukan oleh pihak Kepolisian.

“Hatur nuhun Bapak Polisi, aya Polisi didieu teh pemberian bantuan jadi aman, lancar jeung kondusif.” ujarnya sambil tersenyum. (Arison)

Komentar