oleh

Pastikan Jadi Teladan, Propam Polres Majalengka Periksa Kelengkapan Berkendara

MAJALENGKA | BBCOM | Untuk mendukung pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat yang lebih optimal serta memberi teladan tertib berkendara bagi masyarakat, Sie Propam Polres Majalengka, Senin pagi (27/09/2021) melaksanakan kegiatan pemeriksaan penegakan penertiban disiplin (Gaktiblin) di Gerbang Mako Polres Majalengka.

Razia digelar guna melakukan pemeriksaan kelengkapan surat–surat kendaraan setiap personil yang akan masuk ke Polres Majalengka sebelum mengikuti apel pagi. Pemeriksaan ini meliputi administrasi perorangan seperti KTA, SIM, STNK, KTP dan pemeriksaan Sikap tampang personel.

Pada kesempatan tersebut Kasi Propam bersama anggota Provos juga memeriksa kerapihan dan sikap tampang setiap anggota yang memasuki Mako Polres Majalengka. Hasilnya secara umum seluruh anggota sudah melengkapi semua kelengkapan diri dan berpenampilan rapih.

Kasi Propam IPTU Nana Suhana menjelaskan bahwa pelaksanaan pemeriksaan tersebut dilakukan secara berkala dan secara acak waktu. Hal itu dilakukan untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dan tertibnya anggota baik dalam administrasi maupun kinerja. “Dengan kedisiplinan, pelayanan kepada masyarakat akan lebih maksimal,” jelas IPTU Nana Suhana.

Dikatakan pemeriksaan dan pengecekan kelengkapan personil, dilakukan mulai dari surat–surat kendaraan dan pemeriksaan Sikap tampang personel. Hal ini bertujuan agar seluruh personel Polres Majalengka selalu lengkap dokumen kelengkapan berlalu lintas sebelum melaksanakan tugas di lapangan, serta Ops Gaktiblin Ini dilakukan untuk menjaga kerapihan dan wujudkan karakter Polisi yang tegas dan humanis.

“Didalam giat pemeriksaan ditemukan personil yang tidak membawa surat–surat kendaraan karena ketinggalan di rumah. Akibat dari itu personil diberikan tindakan teguran administrasi dan dihimbau untuk melengkapi surat–surat demi ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaan tugas.”Terangnya.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini kedisiplinan serta kinerja anggota Polri khususnya lingkup Polres Majalengka lebih meningkat lagi. “Kami berharap dengan adanya operasi ini tidak dijadikan patokan oleh anggota yang sudah disiplin tetapi juga mengajak anggota lainnya untuk tetap disiplin dan siap dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat. ”Tutupnya.(Arison)

Komentar