Pasar Modern, Idola Baru Masyarakat

22 Juni 2019 / 19:24 WIB Dibaca sebanyak: 185 kali Tulis komentar

oleh Masquita Pragistari

Banyak orang yang berpendapat bahwa pasar modern merupakan pasar yang bersih, baunya lebih baik ketimbang pasar tradisional. Berbagai macam sayuran dan buah buahan hingga sembako dapat ditemukan di pasar ini.

Pasar swalayan modern Giant yang bertempat di Jl.Hos Cokroaminoto, Kreo, Larangan, Tangerang salah satunya. Pasar ini merupakan pasar yang bersih, rapi dan terawat.

Menurut karyawan yang bekerja di sini, setiap hari hampir 5x dibersihkan terutama saat hujan yang membuat lantai menjadi kotor. Setiap ada pengunjung yang masuk, lantai harus dibersihkan agar tidak ada bercak kotor.

“Pengunjungnya banyak, jadi biar kebersihannya terawat dan pengunjungnya ngga risih setiap hari kita bersihkan. Jam buka dari pukul 09.00 sampai malam jam 21.00, teratur kita di sini beda dengan pasar tradisional yang dari pukul 03.00 pagi sudah buka” ujar Fani, karyawan Giant Kreo.

Pasar modern sudah memiliki harga yang tertera dan di sepanjang pasar modern ini terdapat kertas yang digantung berisikan informasi harga diskon barang sehingga membuat masyarakat yakin dan tidak khawatir harganya menjadi tidak wajar dan lebih mahal dari biasanya seperti di pasar tradisional.

Saya lebih pilih pasar modern karena harganya sudah jelas, promonya juga banyak, fasilitasnya nyaman dan bersih. Saya dulu pernah dibohongi di pasar tradisional, harganya jadi mahal kalau menjelang lebaran jadi lebih pilih di sini saja, jelas” ujar Lisa, salah seorang pelanggan setia pasar modern.

Banyak masyarakat lebih memilih pasar modern ketimbang pasar tradisional, selain harga produk di pasar tradisional mudah naik turun, kenyamanan akan fasilitas menjadi hal yang selalu diperhatikan oleh masyarakat, biarpun begitu tidak sedikit masyarakat tetap memilih pasar tradisional, harganya yang murah dan dapat ditawar membuat masyarakat setia pada pasar tradisional.

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *