Pasar Malam Pondok Gede

21 Juni 2019 / 16:48 WIB Dibaca sebanyak: 510 kali 1 Komentar

Suasana Pasar Pondok Gede (Foto by : Putri Ayu Wulandari)

Saat hari menjelang sore, para pedagang mulai ramai berdatangan dan bersiap-siap untuk membuka dagangannya. Sayur-sayur yang dijual pun masih segar karena baru datang dari Pasar Induk. Suara alat pemarut kelapa dan suara kendaraan pun saling beradu yang membuat suasana di pasar ini menjadi ramai.

Pasar Pondok Gede yang terletak di Jl. Raya Pondok Gede, Bekasi ini merupakan pasar tradisional yang buka 24 jam. Jika pasar lain ramai dikunjungi pembeli pada pagi hari, pasar ini selalu ramai dikunjungi pembeli pada malam hari. Segala macam kegiatan jual-beli dan tawar menawar terjadi di pasar ini.

Banyak pembeli yang datang ke pasar ini pada malam hari dengan alasan tertentu, “Saya ke Pasar ini memang selalu malam karena  kalau pagi sampai sore kan saya masih kerja, jadi ada waktu ke sininya ya malam saja” ujar Yani. Ada juga Indri yang datang karena alasan lebih banyak yang buka pada malam hari, jadi bisa banyak pilihan yang bisa dibeli.

Meskipun ada gedung yang disediakan untuk berjualan, tetapi para pedagang lebih memilih untuk berdagang di luar. “Kalau jualan di dalam sana bayar sewanya mahal, di sana juga sepi pengunjung. Kan kalau di luar lebih ramai, banyak orang yang datang” kata Pardi salah satu pedagang.

Di Pasar ini menjual berbagai kebutuhan mulai dari bahan makanan, ayam, daging, makanan matang, hingga pakaian. Untuk harga di pasar ini cukup stabil, tidak ada kenaikan harga yang terlalu signifikan. Setiap hari banyak pembeli yang berdatangan ke pasar ini, puncaknya ramainya pembeli berdatangan adalah saat akhir pekan.

Sering kali terjadi kemacetan di depan pasar karena keluar masuknya kendaraan dan para pedagang yang berada di pinggir jalan, serta kendaraan yang diparkir di pinggir jalan. Keamanan tempat ini pun masih belum terjamin karena tidak adanya satpam yang bertugas. Kendaraan yang terparkir pun hanya dijaga oleh tukang parkir. Jadi Anda harus selalu berhati-hati dengan barang bawaan anda jangan sampai ada yang hilang karena kurangnya keamanan di pasar ini. (Putri Ayu Wulandari/PNJ)

Bagikan
Share

1 Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *