Pasar Legenda Depok.

5 Juli 2019 / 09:12 WIB Dibaca sebanyak: 100 kali Tulis komentar

Photo By : Muhamad Alvn Tangguh. S

Pasar Kemiri muka yang sudah berdiri sejak Tahun 1989 di nilai sudah tidak layak dan membutuhkan refitalisasi sehingga masyarakat mau kembali belanja ke pasar ini, Pagi ini aku menemani Nenek ku yang memang sering berbelanja di pasar Kemiri muka yang terletak Jl. Swadaya, Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat.

Seperti biasa nenek mencari bahan makanan untuk aku yang kebetulan sedang menginap, Pasar kemiri Muka selalu ramai oleh suara kereta api memang letaknya sangat dekat dengan stasiun kereta api Depok Baru. Kegiatan pasar ini berlangsung 24 jam, di balik aktivitas layaknya sebuah pasar yang ramai dan tentu nya bau.Pasar Kemiri Muka memang sudah lama di isukan akan di gusur oleh pemilik tanah pasar ini PT Pentamburan Jaya Raya (PJR) yang mengingikan agar Pasar Kemiri Muka di bangun menjadi pasar modern. Bangunan pasar memang sudah bisa dapat di katakan sudah tidak layak bagaimana tidak hamper seluruh atap ruko rusak dan di ganti plastik, yang pastik ketika hujan turun tidak akan mampu menahan air hujan dan akan mengenai dagangan penjual.

Photo By : Muhamad Alvn Tangguh. S

Menurut salah satu pedagang yang akan di gusur sebenarnya pasar yang berada di dalam yang ruko-ruko nya sudah tidak layak “Ruko yang disana itu memang sudah parah, selokan sudah tidak berfungsi kalau hujan pasti bau, atap ruko juga udah pada rusak, kalau kita sejujurnya memang sudah nyaman jualan di sini sudah turun menurun juga”,ujar Asep.

Pasar Kemiri muka memang pasar legenda di kawasan Depok, sebuah hal yang pantas memang jika pemkot Depok berusaha untuk bisa tetap melestarikan pasar ini namun pembangunan menjadi pasar modern dari PT Petamburan juga salah, Karena sebaiknya PT Petamburan dan Pemkot Depok bekerjasama untuk memperbaiki ruko serta selokan yang tidak berfungsi tanpa mengubah bentuk dari pasar Kemiri Muka . (Muhamad Alvin Tangguh S/PNJ)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *