Pasar Banjarsari Kebakaran, Kadis DKUKMP Ciamis Tinjau Langsung ke Lokasi

CIAMIS | BBCOM | Akibat kebakaran yang terjadi di pasar Banjarsari, Kadis DKUKMP Ciamis beserta jajaran Muspika Banjarsari turun langsung meninjau ke pasar Banjarsari Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (28/09/2022)

Kadis Asep Kholid Fajari S,ip., mengatakan,” Terkait kejadian kebakaran yang menimpa kios para pedagang yang ada di pasar Banjarsari, kami belum bisa memastikan bahwa kenapa kebakaran bisa terjadi,”

” Hal itu, akan di identifikasi oleh pihak kepolisian Polsek Banjarsari, dan untuk kios yang terbakar berjumlah 54 kios,” jelasnya

Masih menurut Kadis,” untuk kerugian akibat kebakaran ini di taksir sekitar 3 Milyar rupiah,”

Agus Budiman, salah satu pemilik toko pakaian baju yang 8 kios ikut terbakar, menjelaskan bahwa kerugian sekitar lima ratus juta rupiah.

Hasil pantauan awak media BBCOM di lapangan, api yang di ketahui mulai menyala sekitar pukul 23.30 Selasa (27/09/2022)

Dengan sigap, Beberapa unit mobil pemadam kebakaran di terjunkan pos damkar Banjarsari, maupun Ciamis untuk memadamkan Api.

Dalam usaha memadamkan api tersebut petugas pemadam kebakaran sempat mengalami kesulitan, yang disebabkan banyaknya warga yang melihat kejadian tersebut.

Kobaran api pun semakin merambat ke beberapa bangunan kios, water hydrant yang ada di sekitar pasar pun sudah tidak berfungsi, dan alat pemadam fire extenguisher pun tidak ada.

Sebelum nya itu sejumlah pedagang sempat berusaha menyelamatkan barang dagangan nya, namun api yang membesar melalap sebagian besar barang dagangan tersebut, sehingga banyak barang-barang yang tidak terselamatkan.(D Hendra)

Komentar