oleh

Pasang Stiker ‘Ayo Pakai Masker’ di Kendaraan, Satlantas Polres Majalengka Sosialiasikan 3M

MAJALENGKA| BBCOM | Kampanye memakai masker saat pandemi virus Corona atau Covid-19 terus didengungkan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majalengka, Polda Jawa Barat dengan cara menempelkan stiker di seluruh kendaraan yang melintas, Minggu (27/9/2020). 

Kampanye pakai masker tersebut, dilakukan petugas Satlantas Majalengka, kali ini dengan cara menempelkan stiker berisi ajakan untuk mengenakan masker guna memutus mata rantai penyebaran virus corona di sejumlah kendaraan umum.

“Stiker slogan ‘Ayo Pakai Masker’ kita tempelkan pada kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat. Seperti, kendaraan dinas, andes/angkot, bus, truck, travel, elp dan truck serta kendaraan lainnya,” ujar Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso melalui Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Luky Martono.

BACA JUGA  Sekda Minta Satpol PP Bantu Tertibkan APK

Menurut Kasat Lantas, hal tersebut dilakukan bahwa Satlantas Polres Majalengka, berupaya menggugah hati seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menggunakan masker dalam rangka menghalau penularan Covid-19.

Stiker yang bertuliskan ‘Ayo Pakai Masker’, diharapkan bisa menumbuhkan keinginan untuk selalu mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Tak hanya itu, Anggota Sat Lantas Polres Majalengka terus lakukan Sosialisasikan 3M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak kepada Warga Masyarakat Kabupaten Majalengka dan brosur pemakaian masker juga dibagikan kepada masyarakat. Spanduk-spanduk juga telah dipasang sebagai media sosialisasi.

BACA JUGA  Pansus VIII Implementasi PP No. 18 tahun 2016

“Karena seperti kita ketahui, disiplin menjaga protokol kesehatan insyaallah akan melindungi kita dari kemungkinan terpaparnya virus tersebut, Dirinya menegaskan, protokol kesehatan bukan hanya slogan, tetapi harus benar-benar diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Ungkap Kasat Lantas AKP Lucky Martono.

“Kita harus selalu memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, sering mencuci tangan pakai sabun. Jaga jarak fisik dan tidak berkerumun, hindari menyentuh benda yang tidak perlu di tempat umum dan menerapkan pola hidup sehat,” jelas dia.(Arison)

Komentar