Pantai Nihiwatu, Surga yang Belum Tersentuh

19 Mei 2019 / 22:20 WIB Dibaca sebanyak: 156 kali 1 Komentar

Sumber Gambar: Google

Hamparan pasir putih yang lembut nan bersih, air laut yang sangat jernih, dan suasana saat matahari tenggelam yang indah menjadi gambaran awal untuk Pantai Nihiwatu, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur. Suara ombak yang terdengar ganas, menjadi tujuan utama wisatawan untuk berselancar di sini.

Ombak di Pantai Nihiwatu merupakan salah ombak terbaik di Indonesia, bahkan ombak di Nihiwatu juga merupakan ombak tercepat di dunia. Siapa sangka patai ini menjadi pantai terbaik di Asia, keindahan Pantai Nihiwatu juga mengalahkan pantai Hanalei Bay di Hawaii.

Ombak di sini memiliki julukan Left God Waves, karena keganasan dan kesempurnaannya. Rasa penasaran untuk menaklukan keganasannya menjadi salah satu alasan para sufer datang ke pantai ini. Namun peselancar harus menunggu gilirannya, karena berselancar di pantai ini dibatasi maksimal 10 orang sehingga tidak bisa semuanya berselancar dalam waktu bersamaan.

Selain berselancar, wisatawan juga bisa menikmati keindahan bawah lautnya. Berbagai ikan yang cantik nan indah menari-nari dalam perairan laut lepas Nihiwatu, terumbu karang yang mengihasinya juga menambah keindahan bawah laut Nihiwatu. Para wisatawan dapat melakukan aktivitas snorkeling, scuba diving, memancing, berlayar dan menunggangi kuda di pinggiran pantai.

Perjalanan yang ditempuh untuk menggapai Pantai Nihiwatu cukup panjang, namun semua akan terbayar dengan keindahan dan keelokan pantai ini. Kelembutan pasir putih yang akan memanjakan telapak kaki ketika berjalan di atasnya, serta kejernihan air laut yang akan membuat wisatawan berdecak kagum.

Bagaimana mungkin ada pantai seindah ini namun belum banyak orang yang mengetahuinya? Jawabannya karena pantai ini salah satu pantai pribadi, Pantai Nihiwatu dikelola oleh Resort Nihiwatu salah satu resort internasional. Jika wisatawan ingin menikmati keindahan pantai ini, maka harus terlebih dahulu memesan kamar di Resort Nihiwatu. Selain itu, jarak tempuh untuk ke Pantai Nihiwatu memang cukup jauh dan berada di balik hutan.

Penjagaan di pantai ini cukup ketat, sehingga hanya para tamu resort lah yang bisa menikmati keindahan Pantai Nihiwatu. Namun jangan khawatir, karena resort yang ditawarkan juga memiliki pelayanan yang bagus. Kamar-kamar di resort yang menghadap ke laut, serta kolam pribadi yang mengahadap ke Samudera Hindia.

Sumber Gambar: Google

Restorannya pun mengahap ke arah pantai dengan model bangunan terbuka, arsitektur dan ornamen bangunannya merupakan gabungan dari tradisonal dan modern. Selain keindahan alam yang dapat dirasakan, wisatawan juga dapat mengetahui kebudayaan Sumba yang akan ditampilkan di resort ini.

Tidak diragukan lagi Pantai Nihiwatu merupakan surga tersembunyi yang belum terjamak oleh orang banyak, kita sebagai orang Indonesia harus bangga akan kekayaan alam di Indonesia.

Penulis: Devie Agriani

Bagikan
Share

1 Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *