oleh

Pangdam III/Siliwangi Bersama Dandim 0624 Saksikan Mantan Anggota NII Kembali Gabung NKRI

KAB.BANDUNG | BBCOM | Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo,S.IP.,bersama Dandim 0624 /Kab.Bandung Letkol Inf Arh Dhama Noviang, menyaksikan deklarasi
51 Orang yang sempat masuk Negara Islam Indonesia (NII) akhirnya meyatakan keluar dari NII dan menyatakan kembali bergabung dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain disaksikan Pangdam III/Siliwangi dan Dandim 0624 /Kab.Bandung, juga disaksikan Forkopimcam Cilengkrang wilayah Koramil 2413/Cileunyi – Cilengkrang yang berlangsung di Jl.Ters. Nagrog, Kp.Ciwaru, Desa Ciporet, Kec Cilengkrang Kab.Bandung, Selasa (9/8/2022).

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo,S.IP., dalam sambutannya mengatakan” di sini saya mewakili Forkopimda Jawa Barat bertemu dengan rekan rekan semuanya untuk memberikan jaminan dan pandangan yang sama dalam membangun bangsa.

”Mereka adalah bagian dari kita, kita mencoba memberikan modal awal bantuan sosial seadanya, tapi sebagai program awal untuk mereka yang dari paguyuban. Karena mereka juga sama seperti kita yang selama ini ekonominya terdampak pandemi.Kita tidak bisa berjanji namun kita akan terus berupaya untuk melakukan kerjasama antara Kodam dengan lembaga dan institusi mudah mudahan mereka bisa terlibat juga di dalamnya,” tutur Pangdam.

Pangdam III/Siliwangi, mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan yang sudah menyatakan keluar dari Negara Islam Indonesia(NII) dengan mendeklarasikan diri untuk bergabung kembali dengan NKRI. Karena pada prinsipnya semua warga negara berpedoman di bawah naungan Pancasila, rekan rekan yang sempat salah jalan hari ini kembali bergabung dengan NKRI.

,”Atas nama Kodam mewakili pemda saya mengucapkan terima kasih atas niat baik dari rekan semua mau kembali bergabung dengan NKRI, kita siap untuk mendampingi untuk hidup layak melalui komunikasi dan pembekalan, mari kita bangun komunikasi dan silaturahmi untuk mencari satu solusi. Kami dari kodam 3 siliwangi melalui kodim 0624 hadir untuk teman teman yang sudah kembali bergabung ke pangkuan NKRI.

Kegiatan di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan yaitu Indonesia Raya kemudian membaca Pancasila dan Deklarasi.

Kegiatan di hadiri langsung Pangdam III Siliwangi beserta para Asisten Kasdam, Kasrem 062/Tn, Dandim 0624/Kab.Bandung, Camat Cilengkrang, Kapolsek Cileunyi, Danramil 2413/Cilengkrang, Kades Ciporet, para Babinsa dan 51 Masyarakat yang bergabung dengan NII dan menyatakan diri bergabung dengan kembali dengan NKRI.
(pur/ud)

Komentar