oleh

Ormas Islam Lakukan Istighosah dan Doa Bersama Untuk Palestina, di Taman Banjarsari Ciamis

CIAMIS | BBCOM | Peduli akan kemerdekaan Palestina, Ratusan ormas Islam dari berbagai elemen berkumpul di taman Banjarsari kabupaten Ciamis Jawa barat, guna melakukan Istighosah dan doa bersama. Rabu (26/05/2021)

Pada kesempatan itu pula hadir kepala Desa Banjarsari dan Unsur-unsur muspika.
Kegiatan tersebut di mulai dari pukul 8.00 wib, dengan dihadiri dari berbagai ormas Islam yang ada di wilayah Banjarsari dan sekitarnya.

Anggota DPRD dari fraksi PPP Ayi Didin yang berkesempatan hadir, dirinya menyampaikan,

“Mari kita melakukan dan buktikan bahwa Islam itu bersatu. Umat Islam yang ada di Indonesia harus membantu dan mendukung kemerdekaan Palestina,”

“Sebagai sesama umat muslim, kita harus dukung penuh kemerdekaannya, kebebasan hidupnya, Palestina itu saudara kita,”

“Tidak lupa, saya ucapkan permohonan maaf pada kesempatan ini ketua DPRD tidak dapat hadir,” jelasnya.

Pantauan BBCOM di lapangan, Panitia pelaksana mempersilahkan kepada ormas yang ada untuk Santrian dan santriwatinya di persilahkan untuk lakukan orasi dengan berbagai tema. Yang pada intinya para orator yang tersebut berharap Palestina merdeka dengan penuh.

Disamping kita melaksanakan doa bersama, Istigosah..kita juga mengumpulkan dana bagi warga Palestina, panitia telah mengumumkan jumlah uang yang terkumpul hasil dari penggalangan dana yang telah terkumpul hari iniberjumlah Rp13,608,000,-

Di akhir kegiatan, Kyai Kholil Khaidar selaku ketua MUI kecamatan Banjarsari memimpin doa bersama Istigosah tersebut.(D_hend)

Komentar

Berita Terbaru