oleh

Ops Bina Kusuma Lodaya 2022, Dit Binmas Polda Jabar Sasar Juru Parkir Liar

BANDUNG | BBCOM | Hari kedua Ops Bina Kusuma Lodaya 2022 Dit Binmas Polda Jabar targetkan utama kepada juru parkir di Pasar Gedebage, Selasa (31/5/2022).

Dalam kesempatan itu, tim melakukan pendataan kepada para preman, calo dan juru parkir kendaraan baik roda dua maupun roda tiga (becak Motor) di areal pasar, serta pihak Koordinator pasar (mandor).

Selain melakukan pendataan, tim juga melakukan dialog dan menyampaikan beberapa arahan utamanya terkait dengan penyakit masyarakat seperti judi, minumanan keras dan penyalahgunaan narkoba, serta aksi jambret, pungutan liar dan pemalakan khususnya terjadi disekitar pasar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa pada kegiatan Ops Bina Kusuma, disamping menyampaikan pemeliharaan keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat, juga dilakukan himbauan kepada warga terkait penerapan protokol pencegahan Covid-19.

Tim Ops Bina Kusuma juga menghimbau warga untuk tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun serta mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan stabilitas kamtibmas diwilayah hukum Polda Jabar dalam situasi tetap kondusif, serta warga selalu menerapkan Protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus corona.(Arison)

Komentar