oleh

OPPO Indonesia Ungkap Desain dan Keunggulan Kamera pada Perangkat Reno8

JAKARTA | BBCOM | Dalam waktu dekat, OPPO Indonesia akan meluncurkan perangkat OPPO Reno8 ke Indonesia. OPPO Reno8 kemungkinan besar akan meluncur pada bulan Agustus 2022, seperti pada bocoran yang diunggah oleh akun media sosial Instagram resmi OPPO Indonesia. Berbagai keunggulan OPPO Reno8 mulai diperkenalkan kepada publik melalui media. Jika pada 26 Juli yang lalu OPPO memperkenalkan NPU pertamanya MariSilicon X, yang akan disematkan pada OPPO Reno8, maka pada hari ini (3/8) OPPO kembali memberikan penjelasan mengenai desain perangkat Reno8.

Desain modul kamera dengan kaca tunggal ini pertama kali diterapkan pada perangkat OPPO Find X3 Pro. Kemudian desain seperti ini menjadi popular di kalangan vendor smartphone dan digunakan di berbagai perangkat. Sebagai pionir dalam penggunaan desain ini, OPPO terus mengembangkannya pada perangkat Find X5 Pro dan kini hadir juga pada perangkat OPPO Reno8. Desain ini telah disempurnakan lebih dari 100 kali dan memerlukan waktu lebih dari 400 hari untuk penelitian dan pengembangannya.

OPPO membuat kaca belakang perangkat OPPO Reno8 dengan material kaca Gorilla Glass yang ditempa dengan suhu dan tekanan tinggi. Proses pemanasan kaca ini dilakukan hingga suhu 800 °C, sebuah temperatur yang jauh melebihi standar proses penempaan kaca. Lantas, kaca Gorilla Glass dimasukkan ke dalam cetakan dan diberikan tekanan hingga 120kg. Untuk memastikan hasil pencetakan kaca terasa halus dan terhidar dari permukaan tidak rata, maka cetakan akan melalui proses pemolesan tiga langkah terlebih dahulu sebelum penempaan kaca dimulai. Selanjutnya, delapan langkah pemolesan skala nanometer dilakukan langsung pada kaca, yang memastikan tingkat kehalusan pada tingkatan nanometer. Bagian depan maupun belakang kaca perangkat OPPO Reno8 akan dipoles secara menyeluruh dengan tingkat presisi tinggi hingga penutup belakang kaca tampak dan terasa sangat halus.

Lini seri Reno selalu membawa keunikan sendiri sebagai positioning statement perangkat dengan keunggulan di sektor kamera. Begitu pula dengan OPPO Reno8 yang menyematkan dua buah lingkaran modul kamera yang sangat besar pada bagian belakang. Modul kamera ini terinspirasi dari bentuk kamera film vintage, yang juga menjadi penghargaan OPPO terhadap seni cahaya dan bayangan. Desain kamera ini memberikan sebuah pernyataan kuat mengenai fitur kamera pada OPPO Reno8.

Selain memperkenalkan OPPO Reno8 Pro 5G yang dilengkapi dengan NPU MariSilicon X, OPPO hari ini juga memperkenalkan seri OPPO Reno8 5G. Keduanya membawa bahasa desain yang serupa, penegasan pada keunggulan kamera. Kedua perangkat memiliki fitur kamera yang kurang lebih sama, mengedepankan fitur potret malam hari dan juga pengambilan video yang lebih jernih pada kondisi rendah cahaya. Yang membedakan, OPPO Reno8 Pro 5G memiliki kemampuan lebih superior, terutama pada fitur Ultra Night Video dan Ultra HDR Video yang sudah mendukung format 4K.

OPPO rencananya akan memperkenalkan kembali keluarga dari Reno8 series pada 11 Agustus 2022, menyusul kemudian peluncuran secara resmi di Indonesia. OPPO Reno8 series akan menjadi senjata OPPO Indonesia mulai kuartal ketiga mendatang.

OPPO Reno8 Pro 5G
DesignDimensions: 161.2 x 74.2 x 7.34 (mm) Weight: 183 g Back cover material: Glass Colour options: Glazed Green, Glazed Black
Screen6.7-inch
NPUMariSilicon X
Biometric securityFast Fingerprint Unlock Face Unlock
Camera Feature4K Ultra Night Video, 4K Ultra HDR Video, Night Portrait
OPPO Reno8 5G
DesignDimensions: 160.0mm x 73.4mm x 7.67mm Weight: about 179g Colour options: Shimmer Gold, Shimmer Black
Screen6.4-inch
Biometric securityFast Fingerprint Unlock Face Unlock
Camera FeatureUltra Night Video, Ultra HDR Video, Night Portrait

Komentar