oleh

Operasi Sikat Musi II 2021, Polres Muara Enim Berhasil Ringkus 27 Orang Pelaku 3C

MUARA ENIM | BBCOM | Setelah berakhirnya operasi sikat Musi II tahun 2021 yang dilaksanakan selama 11 hari, Polres Muara Enim gelar Konferensi Pers dihalaman Mako Polres Muara Enim.

Dalam konferensi pers Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK yang diwakili oleh Waka Polres Muara Enim Kompol Indarmawan SH MSi menyebutkan pada operasi sikat

Musi II tahun 2021 ini, Polres Muara Enim beserta Polsek Jajaran berhasil meringkus Pelaku 3c (curat, curas dan curanmor) sebanyak 27 orang.

Dalam perkara dari pelaku yang berhasil ditangkap yaitu Curas sebanyak 5 kasus , Curanmor 2 kasus, dan Curat 19 kasus total perkara yang berhasil di ungkap sebanyak 26 kasus.

Keberhasilan dalam operasi sikat musi II ini merupakan kerja keras kasat Reskrim Polres Muara Enim dan Kapolsek Jajaran Polres Muara Enim dalam mengejar TO dan DPO yang bersembunyi baik di muara enim maupun yg ada diluar kabupaten seperti prabumulih, Palembang dan di Ogan Ilir.

Dari pemeriksaan yang dilakukan ke pelaku rata rata motif pelaku melakukan tindak pidana pencurian tersebut karna kebutuhan ekonomi dan ada juga karna Narkoba. Tambah Waka Polres Muara Enim Kompol Indarmawan SH MSi

Dalam aksinya masing masing pelaku melakukan berbagai macam aksi dalam melakukan tindak pidana pencurian, ada dengan cara merusak, memotong, dan juga memanjat. Serta ada juga yang melakukan aksinya dengan menggunakan anak kunci palsu (kunci T), dan ada juga yang melakukan kekerasan dengan mengancam menggunakan pisau atau pun senjata api. Lanjutnya

Dalam Konferensi pers tersebut juga dilihat kan beberapa barang bukti kejahatan yang disita dari para pelaku diantaranya, Sepeda Motor, HP, Pisau, Amplifier Mic Toa, Kunci T, Mesin Air, Laptop, Mobil, Mesin Genset, VCD, Pipa Besi, dan tabung oksigen.

Dan diakhir dari Konferensi Pers tersebut Sat Reskrim Polres Muara Enim juga memberikan penghargaan kepada Polsek Gelumbang yang banyak melakukan pengungkapan kasus pada Operasi sikat musi II tahun 2021 ini. (dbs/hms)

Komentar