oleh

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Diduga Korupsi Bansos Kemensos

BOGOR | BBCOM | Lukman Hakim, oknum perangkat desa Cipinang, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ditangkap Satreskrim Polres Bogor.

Lukman Hakim ditetapkan sebagai tersangka  korupsi Bansos Kemensos di desanya. 

Bansos Kemensos di Rumpin Bogor tersangka korupsi ini dengan menggunakan penerima fiktif. Di mana 30 penerima bansos Kemensos itu ada yang berpindah alamat, juga KTP ganda. Lalu tersangka menyuruh 15 orang warga suruhannya untuk mencairkan dana bansos tersebut.

BACA JUGA  Junaidi Minta Aparat Hukum Tindak Tegas Oknum yang Mengklim Tanah Timbul di Desa Babean Ilir

Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan, oknum perangkat desa ini terungkap dan ditetapkan sebagai tersangka Penyalahgunaan Dana Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos terhadap 30 orang warga Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Aksi pengungkapan yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Handreas bermula dari laporan pengaduan keluhan dari warga masyarakat penerima bantuan dengan nilai Bantuan Sosial senilai Rp 54.000.000.

BACA JUGA  DPRD Jabar Dukung Atasi Tragedi Kemanusiaan Rohingya

“Kami telah berhasil mengungkap dan menangkap seorang pelaku oknum perangkat Desa di Kecamatan Rumpin dalam pemberian Dana Bantuan Sosial dari Kemensos. Kegiatan ini sedang kami kembangkan terkait tidak ada interaksi oknum lainnya,” ujar Kapolres Bogor AKBP Harun kepada radarbogor.id Senin (15/2) ). (dbs/bb)

Komentar