oleh

ODGJ Semakin Meningkat di Jabar Seiring Adanya Pandemi Covid 19.

BANDUNG | BBCOM | Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan Rapat Kerja dengan dinas sosial provinsi Jawa Barat didampingi wakil ketua DPRD Jabar Achmad Ru’yat. Kamis (4/2/2021).

Rapat kerja yang dilakukan anggota dewan tersebut terkait dengan kesiapaan dan ketersediaan bufferstock atau stock pengaman untuk bencana alam khususnya diprovinsi Jawa Barat. 

Selain itu pembahasan juga mengenai persiapan pembangunan gedung ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) yang semakin meningkat di Jabar seiring dengan adanya pandemi covid 19. 

BACA JUGA  Elin Suharliah Komisi 3 DPRD Jabar Fraksi PDIP Gotong Royong Mencegah Covid 19

Anggota komisi V DPRD Jabar Siti Muntamah mengatakan, Alhamdulillah, Pemerintah provinsi Jawa Barat sudah akan membangun gedung untuk ODGJ yang sesuai dengan kebutuhan Jawa Barat. 

Siti juga menambahkan, ada beberapa catatan yang diberikan komisi V khususnya terkait dengan lahan yang dikhawatirkan tidak akan mencukupi kebutuhan yang ada di Jabar.

BACA JUGA  Wakil Ketua DPRD Apresiasi Kegiatan Pondok Pesantren Al-Hidayah

“Untuk itu memang dibutuhkan anggaran yang tepat untuk bisa mengakomodir semua kebutuhan yang diperlukan.” ujarnya

Siti Juga mengharapkan dengan dibangunnya gedung atau panti khusus untuk ODGJ ini bisa representatif, apalagi dengan adanya pandemi ini, angka ODGJ semakin meningkat di Jawa Barat karena beberapa faktor seperti kehilangan pekerjaan, kehilangan keluarga dan masalah ekonomi. pungkasnya. (adv/red)

Komentar