oleh

Nakama Startup Heroes Bootcamp Hadir Dukung Start Up Indonesia Di Saat Pandemi

JAKARTA | BBCOM | Dampak pandemi Covid19 akibat virus Corona SARS-Cov-2 telah mempengaruhi laju ekonomi di Indonesia termasuk pertumbuhan perusahaan rintisan atau biasa disebut dengan startup.

Dalam upaya mendukung perkembangan startup di Indonesia yang terdampak oleh pandemi ini, Nakama Connecting menyelenggarakan sebuah bootcamp untuk para startupers dengan nama “Nakama Startup Heroes”. Yakni sebuah program bootcamp yang menyediakan akses pendanaan ke Angel Investor dan Venture Capital melalui kegiatan pitching. Selain itu, peserta bootcamp juga dibekali webinar, dan one on one mentoring online yang didampingi oleh para ekspertis.

Program yang rencananya akan dilaksanakan selama satu bulan penuh ini akan dimulai pada tanggal 25 Juli 2020 berupa kick off event yang berlokasi di The Breeze, Tangerang yang akan dihadiri oleh perwakilan beberapa startup, mentor dan juga para pendukung acara . Setelah itu, program webinar dan mentoring akan dilaksanakan secara virtual agar dapat menjangkau para startupers yang berasal dari daerah atau luar kota Jakarta secara lebih efektif.

BACA JUGA  Yuk Kalahkan Kanker Payudara dan Kanker Servik Sejak Dini

“Nakama Startup Heroes ini cocok untuk startup yang ingin naik level dan ingin didekatkan aksesnya dengan Angel Investors dan Venture Capital. Karena ketika startup ingin scale up, mereka butuh permodalan lebih. Harapannya bootcamp ini bisa membantu para startupers di Indonesia agar bangkit dari pandemi ini dan dapat berkembang lebih cepat” Ujar Handri, Koordinator Program Nakama Startup Heroes Bootcamp.

Menariknya, di bootcamp Nakama Startup Heroes ini akan melibatkan mentor dengan berbagai latar belakang, mulai dari marketing, sales, business development, operation, finance, dan legal. Para mentor yang memiliki pengalaman sebagai entrepreneur ini akan berbagi pengalaman mereka dalam membangun startup. Mereka juga akan memberikan arahan dan bimbingan yang tepat serta menstimulasi ide untuk memecahkan persoalan yang dihadapi oleh peserta bootcamp.

BACA JUGA  UNTUKMU, MALAIKAT TAK BERSAYAPKU

“Saya adalah salah satu mentor di Nakama Startup Heroes nanti. Senang rasanya saya dilibatkan dalam program yang mempunyai visi yang sangat positif untuk membangun para startupers di Indonesia apalagi mayoritas dari Startup di Indonesia sangat kena dampak korona. Saya akan berbagi ilmu dan pengalaman, karena memang membangun perusahaan selain butuh ide bisnis, juga butuh pendampingan agar lebih cepat growthnya” Tutur Temmy, Founder Impactpreneur dan Pemilik PT. AIST IT Solution.

“Harapan kami, para peserta bootcamp dapat mengikuti program ini secara menyeluruh secara aktif agar lebih siap untuk pitching didepan para investor dan mampu meyakinkan mereka bahwa startupnya siap diberikan pendanaan” Imbuh Handri. (rls/bb)

Komentar