oleh

MUBES Keluarga Labora, Pastikan Mitra Dengan Pemda Pemkab Muna Sulteng

MUNA | BBCOM | Musyawarah Besar ( MUBES) Kerukunan Keluarga Labora (KKL) kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sulteng) sukses digelar dengan mengedepankan komitmen kekeluargaan dalam memilih nahkoda baru KKL yang dilaksanakan dihotel Ness in Raha pada hari Minggu 7 Agustus 2022.

Mubes ini menjadi momentum kebersamaan untuk terus memperkuat internal organisasi dan memastikan seluruh peserta KKL berperan aktif dalam melanjutkan tujuan kerukunan ini, ungkap tokoh senior KKL Drs Zainal Prio MPdI saat nembuka agenda MubeS.

Menurutnya, tantangan organisasi di era posmodern memerlukan niatan dan ihtiar bersama dengan ketulusan sebagai perekat sosial politik, sehingga kemitraan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Muna dan semua pihak tetap terjalin.Dengan SDM yang cukup memadai dan tersebar diberbagai instansi, memungkinkan KKL mewarnai ide- ide progresif disemua pranata sosial dalam proses pembangunan dikabupaten muna,tandas tokoh humanis bidang pendidikan tersebut.

Pesan menyejukkan juga disampaikan mantan ketua KKL La Towua SAg bahwa KKL merupakan wadah strategis dan didalamnya memiliki nilai sosial,etika dan pengetahuan bersama yang insyallah akan terus dikembangkan dalam rangka penguatan internal organisasi,sehingga lebih adaptif dan memberi faedah bagi masyarakat luas.

Apresiasi lain disampaikan salah satu peserta MuBES sekaligus tokoh pemuda desa Bone- bone kecamatan Batukara Laode Aminuddin SPdI bahwa kegiatan ini selain memilih nahkoda baru juga menjadi tungku penyemangat memelihara solidaritas KKL yang tetap terjaga dalam memastikan visi misi organisasi secara perlahan bisa dilakukan.

“Semoga KKL kedepan membuka ruang komunikasi dengan Pemda,pemerintah propinsi,universitas,Balai latihan kerja/ perusahaan sehingga ada kemitraan yang terjalin dalam pengguatan ekonomi, peningkatan SDM organisasi dan kreativitas lainnya.insyallah KKL kelak menjadi ruang principle of charity (prinsip amal) dalam bingkai makhluk sosial (makhluq Madaniyun)”. ujarnya.

Dikatakannya, dalam MubeS ini terpilih nahkoda baru KKL yakni Harlin Barisala SPd,tokoh inspiratif dan memiliki empati sosial di dalam berorganisasi.

Kegiatan ini juga dihadiri Mantan ketua DpRD Muna Mukmin Naini SAg,tokoh pendidikan, tokoh pemuda, tokoh adat,tokoh perempuan dan peserta lainnya yang berasal dari beberapa kecamatan di kabupaten muna. (Jadusin/ Koordinator wilayah Sulawesi Tenggara)

Komentar