oleh

Mirza Agam Gumay : Desa Wisata Geotheather Berhasil Mengangkat Ekonomi Kreatif Masyarakat

KBB | BBCOM | Pimpinan dan Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat melakukan Peninjauan Desa Wisata Geotheather di Desa Padalarang, Kabupaten. Bandung Barat. Selasa, (30/11/2021).

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat H. Mirza Agam Gumay, SM.Hk menilai Desa Wisata Geotheather ini bisa menjadi percontohan desa wisata di Jabar lantaran berhasil mengangkat ekonomi kreatif masyarakat di sekitarnya.

Menurut politisi partai Gerindra Dapil Jabar IV Jawa Barat ini, satu hal yang patut diapresiasi pada desa tersebut selain memiliki satu wadah tempat usaha dimana para pengurus RW serta masyarakat dilibatkan untuk menumbuhkan sektor perekonomian desa.

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat H. Mirza Agam Gumay, SM.Hk

Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi, pengelolaan desa wisata ini, dengan adanya pilihan desa wisata ini, sebaiknya pemerintah tidak hanya fokus mendorong destinasi prioritas dan superprioritas saja.

Pihaknya berharap, pemerintah dapat mendorong pembangunan desa dengan merata dan memberikan gambaran kepada desa-desa yang belum mempunyai lahan dan memberikan masukan-masukan sehingga perekonomian di desa tersebut bisa tumbuh. setiap desa harus jeli dalam mencari peluang usaha untuk kemudian dikelola melalui Bumdes.

Diharapkan dengan keberadaan desa wisata berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat yang ada di desa, meningkatkan PAD desa, karena otomatis PAD desa meningkat, maka IPM pun akan meningkat. IPM desa meningkat, berarti IPM Provinsi pun akan meningkat, pungkasnya. (adikarya/ded)

Komentar